Samsung Konfirmasikan Gear Live, Smartwatch Pertamanya di Platform Android Wear

Samsung-Gear-Live-1

Selain LG G Watch, nama baru yang disebutkan Google melalui presentasi mereka selama Google I/O adalah Samsung Gear Live. Samsung tampaknya tidak ingin pesta Android Wear dihadiri para rivalnya, dan mereka pun ikut masuk, meskipun memiliki beberapa smartwatch Gear ber-OS Tizen.

Gear Live sebelumnya memang sudsah dirumorkan, jika Samsung menyiapkan smartwatch lainnya untuk platform Android Wear. Jam tangan cerdas berlayar 1.63-inchi ini menempatkannya sepadan dengan tawaran LG, namun dengan jumlah pixel yang lebih banyak, 320×320-pixel, menjadikan layar Gear Live lebih tajam dibandingkan LG G Watch. Kemudian prosesornya, juga sama, 1.2 GHz dari jenis Snapdragon 400, didukung RAM 512 MB dan internal storage 4 GB, sepertinya memang menjadi standar dari Google. Seperti rumor sebelumnya, tidsak ada kamera, namun Samsung menggantinya dengan fitur yang akan lebih berguna bagi pengguna smartwatch, sensor detak jantung beradsa di sisi bawah, seperti yang juga mereka terapkan pada Gear 2. Dsan juga seperti Gear 2, Gear Live mengantongi sertifikat IP67 anti air dan debu.

Samsung-Gear-Live-4

Keseluruhan Gear Live lebih mirip dengan Gear 2 Neo, karena tidak ada kamera di sini. Kemudian tombol fisik di bawah layar seperti yang diberikan Samsung untuk Gear 2 Neo, dipindahkan ke samping, sehingga tidak mengurangi kerapian sisi depan Gear Live. Sekilas memang Gear Live mirip dengan G Watch. Namun bagian pinggir bezel Gear Live ini menjadi pembeda utama, karena warnanya silver, dan jelas terlihat. Berbeda dengan G Watch yang keseluruhan hitam. Untuk bagian strap-nya, yang juga bebas diganti, Samsung membuatnya dari bahan seperti karet, dan sisi bawah strapnya lebih bergelombang.

Samsung-Gear-Live-3

Samsung menawarkan Gear Live dengan harga termurah dibandingkan produsen Android Wear lainnya, hanya US $199, atau sekitar Rp. 2.4 jutaan, dan pre-order sudah dibuka sejak Google I/O berlangsung, dengan target pengiriman pada 8 Juli nanti. Samsung juga membuatnya tersedia di retailer lain seperti Amazon dan Best Buy mulai tanggal 7 Juli. Kamu bisa memesannya melalui Google Play Store (di tautan berikut), namun seperti G Watch juga hanya tersedia terbatas, dan untuk satu ini di Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Spanyol, Inggris Raya dan Amerika Serikat.

Samsung-Gear-Live-5

Gear Live Product Specifications

  • Display: 1.63” Super AMOLED (320 x 320)
  • OS: Android Wear
  • Processor: 1.2 GHz Processor
  • Google Services: Google Now, Google Voice, Google Maps & Navigation, Gmail, Hangouts
  • Additional Features: Notification (SMS, E-mail, etc.), Heart Rate Monitor, IP67 Dust and Water Resistant
  • Changeable Strap, Color Options: Black and Wine Red
  • Connectivity: Bluetooth® v4.0 LE
  • Sensor: Accelerometer, Gyroscope, Compass, Heart Rate
  • Memory: RAM: 512MB
  • Storage: 4GB Internal Memory
  • Dimension /Weight: 37.9 x 56.4 x 8.9 mm, 59g
  • Battery: Li-ion 300mAh

Samsung-Gear-Live-6

Samsung-Gear-Live-7

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

Sumber: Samsung, (2)


SHARE
Previous articleSukses di Kickstarter, Pale Blue Juga Berhasil Menembus Steam Greenlight!
Next articleFury, Kisah Heroik Tentara Sekutu di Akhir Perang Dunia II
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.