Lima Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dalam Destiny

Destiny-16

Destiny menjadi salah satu game yang paling ditunggu tahun 2014 ini. Selain karena ada nama Bungie di sana, game ini menjanjikan perpaduan elemen role-playing game dengan first-person shooter, dalam dunia open-world. Gameplay-nya digambarkan sebagai first-person shooter yang memasukkan unsur MMO, atau yang oleh Bungie disebut sebagai shared-world shooter.

Terdapat lima mode yang bisa kamu mainkan, atau dalam Destiny disebut dengan Activity. Bungie mengungkapkan bahwa masing-masing Activity didesain untuk memuaskan keinginan para pemain Destiny, baik yang ingin menyelesaikan misi, ataupun yang ingin bermain kompetitif melawan pemain lainnya. Berikut ini adalah penjelasan kelima Activity tersebut.

Destiny-7

  • Story Mission – Aktivitas yang bisa kamu mainkan baik secara solo, maupun dalam satu grup yang berisi tiga orang pemain. Aktivitas ini akan berhubungan langsung dengan kisah utama Destiny. Aktivitas ini muncul dalam berbagai macam level, dimana jika kamu memilih level yang lebih tinggi daripada levelmu saat ini, maka artinya kamu sudah “siap” dengan tantangan dan tingkat kesulitan ekstra yang ditawarkan.
  • Strikes – Aktivitas untuk tiga orang pemain, yang diakhiri dengan boss dan loot. Tujuan Strike adalah menyajikan sebuah aktivitas yang bisa kamu selesaikan berkali-kali untuk mendapatkan berbagai macam loot.
  • Explore – Aktivitas berkelana di seluruh penjuru planet, yang bisa dilakukan hingga tiga orang pemain dalam satu tim. Dalam aktivitas ini kamu bisa mengambil berbagai macam job dan tugas yang ada di kota. Kamu bisa menemukan mineral dan sumber daya yang bisa kamu gunakan untuk meng-upgrade senjatamu. Ini adalah aktivitas dengan intensitas yang lebih rendah dibandingkan aktivitas lainnya.
  • Raids – Aktivitas yang bisa dilakukan hingga enam orang pemain secara co-op, dan membutuhkan komunikasi yang baik antar anggota tim untuk menyelesaikannya.
  • Multiplayer – Aktivitas bagi kamu yang gemar memainkan mode PvP dalam game MMO, dimana kamu bisa menantang pemain lain untuk berduel.

Destiny-2

Selain aktivitas Multiplayer, saat kamu melakukan satu aktivitas ada kalanya kamu juga akan bertemu dengan pemain atau kelompok lain yang juga menjalankan aktivitas mereka. Sebagai contoh, jika kamu memulai aktivitas Strike, maka ada kalanya kamu akan bertemu pemain lain yang mengumpulkan Relic Iron dalam aktivitas Explore. Namun, ada kalanya saat menjalankan aktivitas masing-masing, Public Event akan dimulai dan semua orang bisa meninggalkan aktivitas mereka masing-masing untuk bekerja sama mengikuti Public Event tersebut.

Destiny dikembangkan untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One. Menurut rencana, semua versi akan dirilis secara serentak pada 9 September 2014 yang akan datang.


SHARE
Previous articleGuillermo Del Toro Umumkan Jadwal Rilis Pacific Rim 2
Next articleGoogle Konfirmasikan Android Auto, Mobil yang Berjalan Sendiri Bisa Jadi Segera Terwujud

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.