Perangkat Android Pertama Dari Razer Adalah Sebuh Konsol Mikro yang Menjalankan AndroidTV

Razer-Micro-Console-1

Razer menjadi OEM pertama Google yang langsung mendukung platform AndroidTV. Selama Google I/O 2014, mereka mengkonfirmasikan micro-console baru yang siap menjadi bagian AndroidTV.

Konsol mikro baru Razer ini nantinya memiliki semua kemampuan seperti hardware referensi yang didemokan Google dan nVidia selama Google I/O, seperti streaming film, musik, dan juga aktivitas lainnya yang biasa kita lakukan di smartphone atau tablet, namun dengan tampilan layar televisi yang lebih lega. Dan karena ini datangnya dari Razer, nama yang lebih familiar di telinga gamer, fokus perangkat set-top-box tersebut adalah bermain game melalui televisi berkekuatan AndroidTV. Tidak salah jika nantinya produk baru Razer ini akan berhadapan dengan konsol mikro lainnya, namun dengan keinstimewaan AndroidTV, seperti navigasi melalui semua smartphone atau tablet Android dengan bantuan aplikasi khusus.

Meskipun sebelumnya Razer cukup ahli dalam menghadirkan produk berperforma tinggi untuk mendukung PC gaming, namun baru kali ini saja mereka mengerjakan perangkat Android. Kkarena itulah, meskipun belum ada spesifikasi mendukung (kemungkinan juga mengginakan Tegra K1), hanya sekadar gambaran awalnya saja (mengingatkan pada MacMini, namun ini dibuat oleh Batman, karena keseluruhan berwarna hitam), kami tidak sabar menunggu seperti apa detail micro-console Razer ini, yang disebutkan bakal dijual dengan harga yang terjangkau akhir tahun nanti.

Sumber: Razer


SHARE
Previous articleGoogle Konfirmasikan Android Auto, Mobil yang Berjalan Sendiri Bisa Jadi Segera Terwujud
Next articleAndroid One Adalah Smartphone Google Nexus Dengan Harga Hanya Rp. 1 jutaan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.