Aksi Bintang Piala Dunia dengan Setelan Jas yang Berkelas

FIFA-World-Cup-2014-Cover

Sepak bola adalah salah satu olahraga terpopuler di dunia, bahkan mungkin saja memang yang terpopuler. Hal ini dapat dilihat melalui ramainya orang membicarakan berbagai ajang penyelenggaraan sepak bola, dari liga lokal, Liga Champions, dan Piala Dunia seperti yang tahun ini diadakan di Brasil. Dengan estimasi akumulasi penonton seluruh pertandingan disaksikan oleh sejumlah 26.29 miliar pasang mata, maka sepak bola menjadi salah satu olahraga yang memiliki nilai bisnis yang berpotensial.

Tidak heran maka para sponsor berduyun-duyun memasangkan merk mereka di perlengkapan pesepakbola, dari seragam, celana, sepatu, ataupun merekrut pesepakbola sebagai model produk mereka. Beberapa sponsor ini juga merasa yakin dengan meletakkan merk mereka ketika para bintang sepak bola sedang beraksi, juga berpotensi meningkatkan promosi merk mereka. Salah satu caranya adalah dengan menjadi sponsor pakaian resmi para bintang sepak bola dunia.

Para pesepakbola tidak hanya beraksi ketika berada di dalam lapangan saja, namun juga ketika di luar lapangan. Acara-acara seperti gala dinner, award, pelelangan, acara amal, atau acara pengundian grup yang dihadiri para bintang sepak bola tetap menarik perhatian publik. Maka dari itu perancang busana dan butik setelan jas resmi seperti Dolce Gabbana, Mark & Spencer, Hugo Boss, memanfaatkan kesempatan ini sebagai sponsor setelan resmi para bintang sepak bola dunia.

Terkait dengan penyelenggaraan Piala Dunia Brasil 2014, para butik dan perancang busana telah mengikat kontrak dengan tim-tim yang beraksi di Piala Dunia sebagai penyedia setelan resmi tim tersebut. Beberapa di antara butik dan perancang busana ini juga melakukan promosi kreatif mereka dengan melakukan pemotretan dengan tim yang mereka dukung. Seperti apa aksi para bintang sepak bola dunia dalam setelan resmi yang berkelas? Berikut adalah beberapa tim beserta sponsor pakaian resmi untuk ajang Piala Dunia 2014.

Jerman dan Hugo Boss

Sejak 2011, Hugo Boss telah menjadi sponsor resmi Mannschaft (julukan timnas Jerman), dan selain menyediakan fashion berkelas, Hugo Boss menyediakan aksesoris seperti tas ransel travel dan bagasi carrier untuk para pemain Jerman.

classy jerman 00

classy jerman 01

classy jerman 02

Dalam pemotretan promosi mereka, Hugo Boss menempatkan pelatih Joachim Löw, beserta para pemain seperti Mesut Ozil, Thomas Muller, Jerome Boateng, Manuel Neuer, Sami Khedira, Mario Gotze, Andre Schurrle, Philip Lahm, dan lain-lainnya pada ruangan ganti pakaian pemain. Walaupun bersetting di ruang ganti, para pemain tetap terlihat berkelas dengan setelan resmi dari Hugo Boss.

Inggris dan Mark & Spencer

Marks & Spencer menyediakan pakaian resmi yang akan dikenakan oleh Roy Hodgson beserta para pemainnya diantaranya Kapten Steven Gerrard, Andros Townsend, Adam Lallana, Jermain Defoe, Leighton Baines, Steven Gerrard, Ashley Cole, Frank Lampard, Chris Smalling, Michael Carrick, Gary Cahill, John Ruddy, Rickie Lambert, dan lainnya.

classy inggris 00

classy inggris 01

Salah satu pemotretan promosi Mark & Spencer bersetting para pemain Inggris berfoto bersama tiga ekor singa. Hal ini terkait dengan julukan timnas Inggris seperti emblem lambang mereka yang bergambar tiga ekor singa. Tidak diketahui apakah mereka benar-benar berfoto bersama tiga singa tersebut walaupun tidak ada ekspresi takut di antara para pemain.

Italia dan Dolce & Gabbana

Dolce & Gabbana dan Federasi Sepakbola Italia bersama kembali untuk Piala Dunia di Brasil 2014. Dolce & Gabbana, sponsor resmi Tim Sepakbola Nasional Italia sejak tahun 2006, akan menyediakan pakaian resmi untuk tim dan staf berupa pakaian formal, pakaian olahraga, dan aksesoris. Dalam pemotretan promosinya, timnas Italia menyertakan Kapten Buffon, Pirlo, Balotelli, Candreva, Aquilani, De Sciglio, Chiellini, De Rossi, dan lain-lainnya.

classy italy 02

classy italy 01

classy italy 00

Jepang dan Dunhill

Dunhill menjadi sponsor pakaian resmi untuk Samurai Biru (julukan timnas Jepang). Dalam pemotretannya, Dunhil menampilkan Pelatih Zaccheroni beserta para pemainnya antara lain Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Makoto Hasebe, Eiji Kawashima, Atsuto Uchida, dan lainnya. Promosi pemotretan menampilkan foto-foto dengan efek seperti poster promosi film bioskop.

classy japan 01

classy japan 00

classy japan 02

Korea Selatan dan Samsung Galaxy

Ya, citizen tidak salah baca. Percaya atau tidak, merk Galaxy ini adalah sama dengan Samsung Galaxy dari smartphone terkenal itu. Pakaian resmi ini dirancang oleh Samsung Village. Nama resmi dari setelan ini adalah setelan Samsung Galaxy G11. Setelan resmi ini dirancang oleh perancang Korea Selatan  Hyun Jung Yi.

classy south korea 02

classy south korea 01

classy south korea 00

 Sumber:


SHARE
Previous articleintel SSD 730 Series 5x Lebih Kencang Daripada Hard Disk Konvensional untuk Kalangan Antusias
Next articleBintang Piala Dunia Muslim yang Masih Beraksi di Bulan Ramadhan
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.