Bandai Namco Siapkan Game Menyambut Ulang Tahun ke-80 Kreator Doraemon

Bagi penggemar Anime pasti mengenal nama Fujiko Fujio. Ya, duet yang terdiri dari Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko ini adalah duet yang legendaris dalam sejarah Anime lewat karya-karya mereka, sebut saja seperti Doraemon yang mendapatkan gelar sebagai duta resmi Anime, P-Man hingga Mojacko. Untuk memperingati ulang tahun ke-80 salah satu dari mereka, Hiroshi Fujimoto (atau Fujiko F. Fujio) yang dilahirkan tahun 1933 dan wafat tahun 1996 lalu, Bandai Namco pun kini tengah menyiapkan sebuah game yang mengangkat karakter-karakter buatannya tersebut.

Game yang diberi judul dengan Fujiko F. Fujio Characters: Daishuugou! SF Dotabata Party (atau yang jika diterjemahkan dalam Bahasa Inggris menjadi Fujiko F. Fujio Characters: Great Assembly! Slightly Fantastic Slapstick Party) ini bakal menjadi game crossover dari karya-karya Fujiko F. Fujio, dengan memunculkan semua karakter yang mereka buat dalam satu game. Memang belum ada detail resmi yang dirilis oleh Bandai Namco. Mereka hanya merilis sebuah teaser trailer, dan juga website resmi yang bisa kamu akses di sini.

Bandai Namco Siapkan Game Menyambut Ulang Tahun ke-80 Kreator Doraemon

Untuk memperingati ulang tahun ke-80 salah satu kreator Doraemon, Fujiko F. Fujio, Namco Bandai menyiapkan sebuah game yang akan menampilkan seluruh karakter-karakter hasil karyanya.

Abaikan

Melihat trailer di atas, kamu bisa menemukan beberapa karakter dari anime tenar besutan Fujiko F. Fujio seperti Doraemon dengan kawan-kawannya dan karakter dari P-Man. Rencananya, game ini akan dikembangkan untuk pasar Jepang 3DS dan WiiU, dan sepertinya kecil kemungkinan untuk ditranslasikan untuk pasar barat. Belum ada jadwal rilis resmi dari Bandai Namco, namun mereka sudah mengambil ancang-ancang untuk merilis game ini pada akhir tahun 2014 ini.

[Sumber: Gematsu]


SHARE
Previous articleLiputan GWarnet Owners Gathering : Event Untuk Berkumpulnya Para Pengusaha Warnet
Next articleMenunggu Masa CBT Crazy Shooter dengan Beramal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.