Berkat Summer Sale, Steam Pecahkan Rekor Jumlah Pengguna

duniaku-steamsummersale-1

Steam Summer Sale yang diadakan sejak tanggal 19 Juni hingga 30 Juni 2014 rupanya membawa “berkah” yang besar untuk Valve. Akhir pekan kemarin atau tanggal 29 Juni 2014, Steam berhasil memecahkan rekor jumlah pengguna yang login secara bersamaan dalam satu waktu. Total, Steam mencatat jumlah 8.020.813 pengguna yang login secara bersamaan dalam satu waktu pada 29 Juni 2014 lalu, tertinggi dalam sejarah Steam!

Steam Summer Sale sendiri bukan hanya memberikan “berkah” kepada Valve, melainkan juga kepada gamer yang ingin mengoleksi game original dengan harga yang sangat miring. Bayangkan saja, banyak game-game original yang mendapatkan diskon hingga 80% dalam pesta diskonan tersebut, bahkan banyak juga game yang dijual dengan harga di bawah Rp 100.000. Yang menarik, dalam Steam Summer Sale, judul yang mendapatkan diskon tidak sama untuk setiap waktunya, dan daftarnya terus berubah dalam jangka waktu beberapa jam hingga satu hari.

Steam sendiri sudah beberapa kali memecahkan rekor jumlah pengguna yang login dalam satu waktu. Mereka berhasil memecahkan rekor tujuh juta pengguna pada awal Desember 2013 lalu, dan terus meningkat hingga mencapai angka 7,5 juta pengguna menjelang liburan akhir tahun dan perayaan Natal. Untuk total akun Steam, pada bulan Oktober tahun lalu Valve mengumumkan bahwa totalnya sudah bertambah 30% dalam jangka waktu satu tahun, dimana sampai saat ini tercatat ada lebih dari 65 juta Steam Account yang terdaftar.

Belum membeli satu game pun dalam Steam Summer Sale? Hari ini adalah kesempatan terakhirmu untuk “berbelanja” game-game original dengan harga yang sangat murah. Di hari terakhir ini, kamu bisa menemukan beberapa judul game papan atas seperti XCOM: Enemy Unknown, Far Cry 3, dan Batman: Arkham Origins yang bisa kamu beli dengan diskon hingga 75%. Langsung saja kunjungi Store Steam sekarang!

[Sumber: Steam]


SHARE
Previous articleTemui Batman di Perayaan 75 Years of Batman
Next articleCastle of Illusion Dirilis di Android, Bagi yang Kangen Kembali Beraksi Dengan Mickey Mouse
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.