The Rhythm of Fighters Adalah Sebuah KOF Dengan Gameplay Music Rhythm

The-Rhythm-Of-Fighters-1

Terakhir kami mengetahui SNK Playmore mengutak-atik salah satu franchise-nya, dan menyisipkan pola permainan tower defense agar cocok dinikmati gamer mobile, dan terbukti Metal Slug Defense tidak seburuk dari bayangan, meskipun in-app purchase-nya agak menjengkelkan. Kini mereka melakukannya lagi, bahkan targetnya adalah serial yang dianggap membesarkan namanya, The King of Fighters. Namun bukan genre fighting yang kita dapatkan, justru sebuah game rhythm, dalam The Rhythm of Fighters.

The-Rhythm-Of-Fighters-4

The Rhythm of Fighters memadukan genre fingting dan musik. Kombinasi yang agak aneh memang, namun game ini bisa menjadi wujud perpaduan 2D fighting tradisional dan mekanis music-rhythm. Dalam The Rhythm of Fighters, kalian mengendalikan karakter-karakter klasik dari game fighting SNK Playmore, The King of Fighters, bertarung satu-sama-lain, namun gerakan yang mereka lancarkan tidak dimasukkan melalui kombinasi tombol, melainkan dengan menyentuh, menahan atau menyapukan jari seirama dengan nada musik, yang kemudian juga berhubungan dengan gerakan yang akan mereka lancarkan selama bertarung.

The-Rhythm-Of-Fighters-2

Setiap sentuhanmu bakal ditepatkan pada nada musik yang terdengar. Karakter tidak bebas bergerak, mereka hanya berdiri berhadapan, menunggu perintah yang dimasukkan melalui lingkaran besar di tengah layar. Di sekeliling lingkaran tersebut akan muncul lingkaran lain, dan mereka muncul berirama, serta kalian tinggal menyentuhnya untuk memasukkan serangan karakter. Serangan yang lebih kuat dan kompleks membutuhkan bukan sekadar menyentuh lingkaran itu saja, namun perlu menyapukan jari sesuai arah panah, atau juga menahan dan dihubungkan dengan menyapukan jari.

The-Rhythm-Of-Fighters-7

Karakter yang kamu gunakan juga bisa dinaikkan levelnya, dan musik yang mengiri pertarungan diambil dari beberapa game fighting SNK Playmore seperti The King of Fighters, Fatal Fury, Samurai Showdown, dan juga serial Metal Slug.

The-Rhythm-Of-Fighters-10

Seharusnya genre semacam ini lebih pas dimainkan sambil jalan, dan yang terpenting, oleh siapa saja, apalagi yang malas memasukkan kombinasi tombol untuk combo-combo yang susah, namun tidak bosan melihat efek kilatan dan gerakan spesial karakter selama bertarung. Namun karena memang developernya sudah identik dengan genre 2D fighting, tentu agak aneh juga mendapatkan crossover genre fighting dan musik seperti ini. Untunglah, The Rhythm Of Fighters tidak dinilai terlalu over. Harganya hanya Rp. 12 ribu saja di Play Store dan App Store, serta masih ada sisipan in-app purchase, yang memberi kita akses membuka karakter support (disediakan 30 karakter) seperti Iori Yagami, hingga track musiknya.

  • Dapatkan The Rhythm Of Fighters versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan kebutuhan storage 44.3 MB.
  • Dapatkan The Rhythm Of Fighters versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0.3 dan kebutuhan storage 42 MB.

The Rhythm of Fighters Adalah Sebuah KOF Dengan Gameplay Music Rhythm

SNK Playmore melakukannya lagi, mereka utak-atik genre serial yang dianggap membesarkan namanya, The King of Fighters, dan menggabungkannya dengan mekanis game rhythm, dalam The Rhythm of Fighters.

Abaikan

Sumber: SNK Playmore


SHARE
Previous articleWilayah Perburuan Zombie The Walking Dead: Season Two Bertambah, Kini Juga Tersedia Untuk Android!
Next articleTV Spot Terbaru Dawn of the Planet of the Apes, Dimulainya Perang Antara Manusia dengan Bangsa Kera
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.