Cliff Bleszinski Akan Segera Kembali Membuat Game!

duniaku-cliffyb-1

Hampir dua tahun berlalu semenjak Cliff Bleszinski meninggalkan Epic Games dan memilih untuk beristirahat sementara dari hiruk pikuk pengembangan game. Kilas balik pada Oktober 2012 silam, pria yang akrab disapa dengan CliffyB ini mengumumkan pengunduran dirinya, bukan hanya dari Epic Games, melainkan juga dari industri game secara keseluruhan. Pengunduran diri dengan alasan ingin beristirahat dari dunia game memang bukan alasan yang aneh, mengingat dirinya sudah lebih dari dua dekade malang melintang mengembangkan game, mulai dari Unreal Tournament hingga serial Gears of War yang melambungkan namanya.

Namun tahun ini, masa istirahat CliffyB sepertinya akan segera berakhir. Dikutip dari akun Twitter resminya, dirinya sudah “resmi” menyelesakan masa istirahatnya, dan akan segera membuat game kembali. Bahkan dia menjanjikan, bahwa dalam tujuh hari ke depan dia akan memberikan banyak detail baru mengenai game yang akan dia kembangkan!

Sebenarnya, setelah meninggalkan Epic Games, CliffyB tidak serta merta langsung menghilang dari dunia game. Pernah pada suatu kesempatan setelah meninggalkan Epic Games, CliffyB memberikan sebuah pernyataan menarik bahwa dia ingin sekali membantu Capcom untuk memperbaiki kualitas Resident Evil setelah Resident Evil 6 banyak menuai kritikan. Sebelum meninggalkan Epic Games yang sudah menjadi bagian dari hidupnya selama dua tahun, CliffyB ikut serta dalam pengembangan Gears of War: Judgment dan juga Fortnite. 

Selain itu, di akhir Desember 2012, pernah muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya tengah mengembangkan sebuah game yang terinspirasi dari Transformers dengan kode nama BlueStreak atau SilverStreak. Kemudian di tahun 2013 lalu, CliffyB pernah memberikan beberapa gambar teaser yang dipercaya merupakan judul baru yang tengah dikembangkannya.

Salah satu gambar teaser SilverStreak yang pernah ditampilkan CliffyB di akun Twitter-nya

Kabar lain yang pernah berhembus adalah CliffyB menginginkan jika dia kembali nantinya tidak akan mengembangkan game berbasis fisik lagi. Mungkinkan CliffyB akan mengembangkan game untuk mobile? Atau akan mengembangkan game untuk PC yang didistribusikan secara digital melalui Steam? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dalam seminggu ke depan!

Welcome back, CliffyB!

[Sumber: Twitter/VG247]


SHARE
Previous articleStatistik: Luis Suarez lebih “Bahaya” dari ikan Hiu
Next articleRock Simulator Berkampanye di IndieGogo, Berikan Batu Sebagai Reward untuk Penyandang Dana!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.