Rock Simulator Berkampanye di IndieGogo, Berikan Batu Sebagai Reward untuk Penyandang Dana!

duniaku-rocksim-1

Beberapa hari lalu, komunitas Steam Greenlight sempat dihebohkan dengan sebuah game simulasi unik yang tiba-tiba muncul ke permukaan. Mengambil judul Rock Simulator 2014, konsep game ini cukup nyeleneh, dimana menjanjikan pengalaman bermain sebagai batu dan mengajak pemain untuk menikmati pemandangan batu-batu dari seluruh dunia. Meskipun dukungan dari komunitas di Steam Greenlight cukup tinggi dan banyak yang memberikan tanggapan positif, namun Valve masih belum memberikan Greenlit karena memang game ini baru sebatas konsep awal saja. Dukungan dan tanggapan dari komunitas hanya digunakan sebatas umpan balik kepada developer, dan bukan menjadi syarat untuk mendapatkan Greenlit.

duniaku-rocksim-4

Belum reda hype di Steam Greenlight, Strange Phanter Games kembali memberikan gebrakan baru: membawa game ini untuk menggalang dukungan crowdfunding di IndieGogo plus merilis trailer perdananya! Mereka memberikan target “hanya” US $500 saja dalam waktu 30 hari, dimana US $100 digunakan untuk mendaftarkan game ini secara resmi di Steam Greenlight, dan sisanya mereka gunakan untuk membantu pengembangan game ini. Karena target yang kecil ini, jadi bisa ditebak hanya dalam beberapa hari saja mereka sudah mencapai target tersebut. Total hingga artikel ini ditulis atau sekitar empat hari setelah pertama kali mereka meluncurkan kampanye di IndieGogo, Strange Phanter Games sudah mendapatkan dana US $880!

Rock Simulator Berkampanye di IndieGogo, Berikan Batu Sebagai Reward untuk Penyandang Dana!

Rock Simulator 2014 sudah memulai kampanye crowdfunding-nya di IndieGogo. Bagi kamu yang tertarik untuk membantu, mereka menyediakan berbagai reward menarik, mulai dari foto batu hingga batu sungguhan yang dikirim dari Florida, Amerika Serikat!

Abaikan

Yang menarik dari game ini bukan hanya dari segi konsep dan juga kecilnya target yang dicanangkan. Namun, reward yang mereka janjikan kepada para penyandang dana di IndieGogo juga “nyeleneh” dan menggelitik. Jika biasanya para penyandang dana bisa mendapatkan kopi game atau pernak pernik lain dari game tersebut, maka jika kamu menyisihkan uangmu untuk membantu game ini kamu akan mendapatkan berbagai hal bertema batu mulai dari foto batu hingga batu sungguhan yang dikirimkan langsung dari developer!

Rinciannya, jika kamu menyumbang US $5, maka kamu akan mendapatkan pesan pribadi dari developer plus satu foto batu yang dikirimkan melalui email. Jika kamu menambah nominalnya menjadi US $15, maka kamu akan mendapatkan satu bongkah batu sungguhan. Tidak puas dengan satu batu? Kamu bisa menyumbang US $30 untuk mendapatkan dua buah batu plus namamu akan muncul di layar credits game ini. Dan jika kamu masih belum puas, kamu bisa menyumbang US $50 untuk mendapatkan TIGA batu yang LEBIH BESAR plus namamu akan muncul di layar credits. :D

duniaku-rocksim-3

Rencananya, Rock Simulator 2014 akan dirilis dalam bentuk game Free To Play, sehingga berapapun kamu menyumbang, kamu tidak akan mendapatkan kopi game karena nantinya akan tersedia secara gratis. Mungkin terdengar nyeleneh dan unik, namun setelah target di IndieGogo ini terpenuhi, kita tunggu saja bagaimana Strange Phanter Games mewujudkan game ini nantinya. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan batu yang dikirimkan langsung dari Florida, Amerika Serikat (markas Strange Phanter), kamu masih memiliki kesempatan sekitar 26 hari lagi sebelum keran pendanaannya di IndieGogo ditutup pada 26 Juli 2014.

Ada yang tertarik? :D

[Sumber: IndieGogo/Steam Greenlight]


SHARE
Previous articleCliff Bleszinski Akan Segera Kembali Membuat Game!
Next articleKompetisi Online Menyambut 1st Anniversary Age of Wushu
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.