Statistik: Luis Suarez lebih “Bahaya” dari ikan Hiu

    cover-suarez

    Melihat reaksi-reaksi kocak sejagat internet tentang digigitnya bek asal Italia, Giorgio Chiellini oleh Luis Suarez, saya jadi sangat tertarik melihat statistik kesempatan seseorang digigit oleh ikan Hiu, dibandingkan dengan seorang pesepakbola profesional digigit oleh Luis Suarez.

    Source: Twitter dan Google Images

    Ian Steadman dari NewStatesMan menyatakan beberapa fakta menarik, yang akan saya coba jelaskan dibawah ini:

    Sejak tahun 2005, Luis Suarez sudah membela ‘La Celeste’ (Timnas Uruguay) dan berbagai tim sepakbola sebanyak 441 pertandingan. Jika kita berasumsi bahwa setiap pertandingan ada 11 pemain lawan dan 3 pergantian pemain, maka total 6,160 pemain sepak bola telah ‘berhadapan’ dengan Luis Suarez. Dan kita ketahui bahwa insiden digigitnya Giorgio Chiellini bukanlah, yang pertamanya, juga bukan yang keduanya, namun yang KETIGA kalinya ‘El Pistolero’ menggigit lawan tandingnya.

    Jika dilihat dari fakta diatas, maka kesimpulannya adalah kesempatan bagi seorang pesepakbola profesional yang bertanding melawan tim yang dibela Luis Suarez dan berhasil digigitnya adalah sekitar 1 dibanding 2,000. Mau tahu kesempatan anda di gigit ikan Hiu saat anda berenang di laut? 1 dibanding 3,700,000.

    Mau tahu seberapa “bahaya” Luis Suarez? Kesempatan anda terkena petir adalah 1 dibanding 10,000 dan kesempatan anda mengalami kecelakaan pesawat adalah 1 dibanding 11,000,000. Sangat rendah dibanding tergigit oleh Luis Suarez.

    cover-suarez

    Mau tahu siapa yang lebih “bahaya” daripada Luis Suarez? Mike Tyson. Karena kesempatan anda digigit “Iron Mike” adalah 1 dibanding 50.


    SHARE
    Previous articleAksi Para Superhero dalam Poster Karakter Keren Big Hero 6
    Next articleCliff Bleszinski Akan Segera Kembali Membuat Game!
    Founder dan CEO dari Touchten.com, sebuah Smartphone game company, yang ingin mengharumkan nama Bangsa dan Negara. Selalu bersyukur dapat berkecimpung di dunia startup, game, dan segala hal yang berhubungan dengan wirausaha. Sangat senang dan bersyukur dapat belajar dan fasih dalam beberapa bahasa, Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Jepang. Pengemar Sushi, Ramen dan Manchester United. Hobi Bercanda, dan rajin berkerja.