Detail Baru FIFA 15, Janjikan Animasi Pemain dan Atmosfer Sepak Bola yang Lebih Realistis!

Di tengah hiruk pikuk Piala Dunia 2014 Brazil yang saat ini sudah menyelesaikan seluruh pertandingan fase perdelapan final, EA memberikan banyak detail baru untuk FIFA 15. Kali ini, EA memberikan detail tentang bagaimana mereka menjadikan seri tahun ini lebih realistis dibandingkan seri-seri sebelumnya. Untuk menjelaskan fitur-fitur baru dari segi visual dan animasi tahun ini, EA pun merilis sebuah trailer baru yang bisa kamu simak di bawah ini.

game olahraga terbaik Android

Detail Baru FIFA 15, Janjikan Animasi Pemain dan Atmosfer Sepak Bola yang Lebih Realistis!

EA memberikan banyak detail baru untuk FIFA 15. Tahun ini, mereka menjanjikan animasi pemain serta atmosfer pertandingan yang lebih realistis dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Abaikan

Inti dari semua improvisasi yang diberikan EA untuk tahun ini adalah model dan animasi pemain yang lebih mendekati wajah pemain aslinya. Untuk itu, EA menggunakan teknologi Head Scan yang bisa mereka gunakan untuk membuat bagian kepala dan wajah pemain yang lebih mendetail, hingga ke model rambut dan raut wajahnya! Untuk animasi karakter sendiri, EA juga sangat memperhatikan detailnya dimana dalam seri kali ini kamu bahkan bisa melihat rambut karakter melambai-lambai saat berlari, atau bahkan napas yang terengah-engah setelah pertandingan hampir memasuki menit-menit akhir.

Berikutnya adalah detail di kostum pemain. Dalam game ini kamu akan melihat beberapa bagian dari kostum pemain yang berkeringat ataupun kotor. Benda-benda di stadion juga dibuat lebih realistis, seperti bola yang bisa memantul jika terkena tiang bendera sepak pojok, atau tiang gawang yang bisa bergetar mengikuti kekuatan bola yang ditendang oleh para pemain. Rumput lapangan juga tidak akan selamanya halus, karena seiring dengan banyaknya kejadian sepanjang pertandingan, beberapa bagian lapangan juga akan terkikis terkena terjangan sepatu pemain.

Lapangan juga akan berubah kondisinya mengikuti cuaca. Sebagai contoh jika kamu bermain di musim hujan, maka kamu bisa melihat adanya percikan-percikan air saat berlari. Improvisasi lain yang ditambahkan adalah kali ini kamu bisa melihat suasana stadion yang lebih hidup, mulai dari billboard di sekeliling lapangan yang tampak berubah-ubah secara real time, hingga dukungan dari suporter yang tampak lebih hidup menyesuaikan dengan kondisi yang dihadapi oleh tim kesayangan mereka.

“Kami ingin membuat fans kami bisa merasakan naik turunnya drama dalam sepak bola, dan merasakan pengalaman emosional yang naik turun dalam sebuah pertandingan,” ungkap Executive Producer dari FIFA, David Rutter seperti dikutip dari CVG. EA sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa semua improvisasi baru ini akan mereka implementasikan untuk FIFA 15 versi current gen (Xbox One, PS4) dan PC. Sedangkan untuk versi lainnya akan mengikuti teknologi engine yang digunakan untuk masing-masing platform, sehingga tidak semua improvisasi di atas bisa dirasakan oleh gamer yang memainkan versi last gen atau handheld-nya.

Menurut rencana, FIFA 15 akan dirilis secara serentak untuk Xbox One, PS4, PC, PS3, Xbox 360, PS Vita, Wii dan 3DS pada 26 September 2014 yang akan datang.

[Sumber: CVG/Polygon]


SHARE
Previous articleZigma #140: Mesin-Mesin Next-Gen Beradu Game dalam E3
Next articleI Surrender! Hadir di Android, Game yang Akan Menantang Semangat Pantang Menyerahmu!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.