nVidia Diduga Siapkan Shield Tablet, Fokus Untuk Nge-game Dengan Gamepad Terpisah

nVidia-Shield-Tablet-1

Tampaknya nVidia tidak akan memperpanjang kesendirian handheld game mereka nVidia Shield di pasaran. Mereka diduga tengah menyiapkan sebuah tablet baru yang juga mengusung nama Shield, yang artinya, bisa jadi akan ada banyak fitur mobile gaming diangkat di sana. Dan berdasarkan informasi pengajuan sertifikasi di Global Certification Forum, nama nVidia Shield Tablet yang eksis di sana menegaskan eksistensi tablet ini, sekaligus kemungkinan konfirmasi tablet berkoneksi 3G dan 4G LTE ini dilakukan tidak lama lagi oleh nVidia, yang diperkirakan akan mengumumkannya pada pertengahan Juli 2014 ini.

nVidia-Shield-Update-8

Meskipun belum resmi, namun nVidia Shield Tablet menjadi perangkat Android baru yang menarik. Sejauh ini dari beberapa rumor, disebutkan jika layarnya berdimensi 7.9-inchi, resolusi layarnya 2048×1536-pixel, pada kerapatan 326-ppi (yah, sama dengan iPad mini), menjalankan chipset mobile terkuat nVidia Tegra K1, didukung 2 GB RAM dan 16 GB storage.

Selain spesifikasinya, wujud akhir Shield Tablet ini yang banyak menjadi perbincangan, karena nama Shield mengindikasikan perangkat game, sedangkan tablet sendiri jarang dihubungkan untuk aktivitas bermain game. Namun ada yang rumor yang menyebutkan jika gadget Shield terbaru nantinya menjadi kombinasi antara gamepad dan juga tablet, dengan bagian tablet akan terpisah dari kontrolernya.

duniaku-edge-10

Wikipad-6

 

Tidak, konsep semacam itu bukan yang pertama, dan sebelumnya terbukti juga tidak terlalu lama menarik perhatian pasar. Kita masih ingat gadget seperti Wikipad dan Razor Edge (sayangnya ini Windows, bukan Android), menggabungkan tablet dan kontroler, serta terlihat sangat keren — namun ternyata juga tidak sukses di pasaran. Namun kali ini yang mencoba adalah nVidia, dan kita penasaran seperti apa wujud final dari Shield Tablet tersebut.

Sumber: GCF


SHARE
Previous articleMunculnya Pasukan The Foot Clan di Foto Terbaru Teenage Mutant Ninja Turtles
Next articleBenQ Kembali Dengan Dua Android Baru, Dukung Koneksi 4G dan Jalankan KitKat
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.