The Ten Thousand Immortals, Novel Interkuel Tomb Raider Siap Dirilis Tahun Ini!

cover-tombraider

Di tengah-tengah perhelatan E3 2014 kemarin, Crystal Dynamics mengkonfirmasikan pengembangan sekuel dari reboot Tomb Raider yang mereka rilis tahun lalu berjudul Rise of The Tomb Raider. Sekuel ini mungkin tidak akan dirilis sampai akhir 2015, jadi para penggemar Lara Croft diharapkan bisa bersabar menunggu kelanjutan kisah Lara Croft sepulang dari Yamatai ini. Sembari menunggu, Crystal Dynamics bekerja sama dengan BradyGames kini tengah menyiapkan sebuah novel yang mereka beri judul dengan Tomb Raider: The Ten Thousand Immortals.

The Ten Thousand Immortals ini akan bertindak sebagai interkuel, yang menjadi jembatan antara event dalam game pertamanya, dengan event di game keduanya nanti. Novel ini mengambil setting waktu tepat setelah kepulangan Lara Croft dari petualangannya di Yamatai, yang menjadi setting game pertamanya tahun lalu. Dikisahkan, salah satu teman baik Lara, Sam tengah sekarat karena racun sepulang dari Yamatai. Menjadi tugas Lara untuk menyelamatkannya, dan dia mendengar adanya legenda mengenai sebuah artifak kuno yang bisa menyembuhkan Sam. Artifak ini bukan hanya bisa menyembuhkan Sam, tetapi juga bisa menjelaskan misteri kekuatan supernatural yang ada di Yamatai. Petualangan Lara untuk mencari artifak ini pun dimulai, dimana dia tidak hanya berpacu melawan waktu sebelum Sam tewas, tetapi juga harus berhadapan dengan sebuah organisasi jahat yang juga ingin mendapatkan artifak tersebut dengan cara apapun.

Untuk membuat kisah dalam novel ini, duet penulis Dan Abnett dan Nik Vincent pun berkonsultasi secara intensif dengan kru di Crystal Dynamics. Crystal Dynamics sendiri menyebutkan, bahwa novel ini akan menjadi satu bagian dari kanon Tomb Raider, yang akan berlanjut dalam Rise of the Tomb Raider nantinya. Novel ini dijadwalkan akan dirilis pada 20 Oktober 2014 mendatang, dan kamu sudah bisa melakukan pre order melalui website resminya.

Novel ini menjadi jembatan kedua antara Tomb Raider dengan Rise of the Tomb Raider. Sebelumnya, jembatan ini hadir dalam bentuk komik yang dipublikasikan oleh Dark Horse. Rise of the Tomb Raider sendiri menurut rencana akan dirilis pada tahun 2015 mendatang untuk PS4, Xbox One dan PC.

[Sumber: Polygon/Official Site]