Hironobu Sakaguchi dan Nobuo Uematsu Kembali Melalui Terra Battle, RPG Mobile Untuk Android dan iOS

Terra-Battle-1

Lama tak terdengar namanya, bapaknya serial Final Fantasy, Hironobu Sakaguchi akan segera muncul kembali. Dia bersama studionya, Mistwalker, saat ini tengah mengerjakan game mobile baru untuk smartphone berjudul Terra Battle. Website game tersebut telah online beberapa hari lalu, dan kami mendapatkan beberapa info awalnya.

Kreator Final Fantasy dan juga sutradara The Last Story tersebut membawa game tersebut selama event Japan Expo yang berlangsung dari 2 hingga 6 Juli besok di Paris. Namun di sisi lain, media Jepang Famitsu juga memberikan gambaran seperti apa game yang sedang dikerjakan pria yang juga sangat familer berkat kumisnya tersebut.

Terra-Battle-2

Seperti game-game terakhir Sakaguchi, Terra Battle dirilis untuk smartphone. Namun jika dua game terakhirnya, Party Wave dan Blade Guardian hanya untuk Apple iOS. maka kali ini sudah dipastikan juga untuk Android. Kemudian Terra Battle ini juga berbeda, karena mengusung genre RPG. Selain untuk smartphone, ada juga kemungkinan game ini bakal di-port untuk konsol (bisa jadi, jika kemungkinan itu ada, dikembangkan menggunakan engine Unity).

Terra-Battle-3

Untuk RPG-nya ini, Sakaguchi ingin kita langsung terbesit pada karya terbesarnya, Final Fantasy. Karena itulah, yang menangani musik Terra Battle tidak lain adalah Nobuo Uematsu, yang sudah menyiapkan 20 track untuknya. Game yang bakal dirilis September 2014 mendatang ini (di Jepang) akan ditawarkan secara gratisan, alias freemium, jadi kalian tidak perlu kaget ada in-app purchase di dalamnya. Selain dengan Uematsu, Sakaguchi juga berencana berkolaborasi dengan kreator game lainnya untuk Terra Battle. Sejauh ini jajaran tim developer-nya yang sudah diungkapkan adalah sebagai berikut:

  • Producer/Concept: Hironobu Sakaguchi
  • Director/Programming: Koji Ono (Chrono Cross, Final Fantasy X-2, Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII, Final Fantasy XIII)
  • Character Design: Kimihiko Fujisaka (Drakengard, Drakengard 2, Sands of Destruction, Blue Dragon: Awakened Shadow, The Last Story, Fire Emblem: Awakening, Drakengard 3, Bakumatsu Rock)
  • Game Design: Yuki Nishimura (Final Fantasy XIII, Final Fantasy X-2, Chrono Cross)
  • Graphic Design: Kenei Hayama
  • Music: Nobuo Uematsu

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleKrisis Melanda Developer Crysis, Lebih dari 100 Staff Mogok Kerja
Next articleBosan Strategy RPG, HyperDevBox Tawarkan Genre Baru Melalui INDY 500 Arcade Racing
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.