LG G3 mini Kembali Menampakkan Diri, Siap Menjadi Lawan Galaxy S5 mini

LG-G3-Beat-2

LG G3 memang belum genap sebulan dirilis di pasar internasional. Namun LG tidak mau menunggu lebih lama lagi untuk segera menyiapkan versi mininya. Apalagi ketika rekan senegaranya, Samsung, sudah mengkonfirmasikan Galaxy S5 mini. Dan walaupun sejauh ini versi mini G3 baru sekadar rumor, namun kami makin yakin eksistensinya setelah muncul satu nama LG G3 Beat di sebuah event perdagangan di Tiongkok akhir Juni kemarin.

LG-G3-Beat-3

LG G3 Beat yang dipamerkan di Tianyi Mobile Phone Trade Exhibition, langsung mengarahkan kami pada rumor LG G3 mini. Dan spesifikasi yang diajukan juga tidak terkesan minimalis, lebih baik dari apa yang ditawarkan LG untuk G2 mini. LG G3 Beat jelas lebih kecil dari G3, walaupun tidak terlalu banyak perbedaanya. Sejauh ini disebutkan G3 Beat menggunakan layar IPS 5-inchi dengan resolusi HD 1280×720, prosesor Snapdragon quad-core pada 1.2Ghz (kemungkinan besar Snapdragon 400) dan juga 2GB RAM, serta internal storage 16GB.

Dipamerkan di Tiongkok dimana di sana eksis jaringan TD-CDMA, maka LG menawarkan LG G3 Beat tersebut bisa bekerja dalam bekerja dalam dua mode LTE, baik TDD-LTE dan FDD-LTE, sekaligus juga sistem CDMA dan GSM standar. Bahkan yang didemokan juga memiliki dua slot kartu SIM. Pasti menarik jika versi internasionalnya nanti benar ada dan membawa opsi dual SIM tersebut. Fitur lain yang diungkapkan, kamera utama 8-MP dan 2-MP di depan, serta kapasitas baterainya setara dengan LG L80 dan L90, yaitu 2540-mAh.

LG-G3-Beat-5

Rumor sebelumnya memang menyebutkan LG G3 mini akan mengajukan bidang 4.5-inchi, bukan 5-inchi. Namun besar kemungkinan jika LG G3 Beat inilah yang akan versi minimalis dari LG G3 nantinya.

Kemudian jika dibandingkan dengan Galaxy S5 mini, yang sudah dikonfirmasikan oleh Samsung, G3 Beat sepertinya cukup mumpuni untuk menandinginya, walaupun masih tidak sesuai harapan banyak pengguna Android yang membutuhkan bukan sekadar ukuran mini, melainkan juga spesifikasi versi flagship utamanya, seperti yang berhasil diterapkan Sony Mobile melalui Xperia Z1 Compact. Selain itu, untuk perang smartphone mini tahun ini, kita juga tidak bisa melewatkan apa yang ditawarkan HTC melalui One mini 2. Untuk S5 mini dan G3 Beat / mini, bisa kalian lihat perbandingan spesifikasinya di bawah ini:

LG-G3-Beat-6

Melihat spesifikasinya, memang tidak bisa disamakan dengan flagship utamanya. Ada yang menarik, dan ada yang biasa saja, bahkan di kelasnya, banyak pilihan lain yang lebih baik. Namun ketika produsen kini terus memperbesar ukuran layar flagship-nya, sementara tidak semua tangan cocok dengan 5-inchi ke atas, maka solusi mini seperti ini setidaknya masih ada yang mencari, dan sejauh ini, masih Xperia Z1 Compact saja yang menawarkan paket lengkap di tubuh yang kompak.


SHARE
Previous articleBosan Strategy RPG, HyperDevBox Tawarkan Genre Baru Melalui INDY 500 Arcade Racing
Next articlePanduan Bermain Rusty Hearts untuk Specialist Baru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.