Panduan Bermain Rusty Hearts untuk Specialist Baru

Rusty Hearts

Sekarang Rusty Hearts sudah masuk masa komersil dan beberapa pembaruan pun sudah dilakukan. Bahkan, kemarin tim Rusty Hearts Indonesia mengatakan sudah menyiapkan beberapa avatar baru yang nantinya bisa digunakan para Specialist.

Tapi, masih ada kah dari kalian yang masih kesulitan memainkan game yang satu ini? Jika ada, ini keberuntungan buat kalian. Karena berikut ini kami sampaikan beberapa guide untuk memudahkan permainan kalian di dunia Rusty Hearts, baik di tengah kota atau di dalam Dungeon.

Memasak item

1. COOKING

Ini berguna untuk mempertahan HP dan tetap hidup. Jika tidak memiliki Resurrection Scroll untuk segera bangkit lagi, kamu membutuhkan item penyembuh HP. Cara paling mudah tentu saja dengan membeli Potion di Item Mall.

Namun, ada cara lain untuk mendapatkan Item penyembuh HP serta MP. Saat menjelajahi dungeon, kamu terkadang menemukan Wine dan Parsley Powder. Bawalah ke Patricia di Kota dan buatlah makanan yang bisa menyembuhkan HP serta MP-mu.

Crafting

2. CRAFTING

Saat bertahan hidup di dalam dungeon, kamu  juga membutuhkan equipment yang mumpuni. Kalian bisa memanfaatkan beberapa material yang dijatuhkan musuh untuk membuat equipment baru.

Untuk material, musuh biasanya menjatuhkan Moon Shard. Pungutlah material ini untuk membuat Moon Crystal, salah satu bahan yang diperlukan untuk membuat equipment. Selanjutnya kamu membutuhkan Zircon Crystal, item ini terkadang dijatuhkan oleh  boss di tingkat kesulitan Very Hard.

Sisa material bisa didapatkan dengan melakukan Dismantle equipment yang dijatuhkan musuh. Jika kamu ingin mendapatkan Unique Weapon, kamu membutuhkan Soul Piece dari boss di akhir dungeon. Soul Piece dijatuhkan oleh boss ditingkat kesulitan Very Hard. Setelah semua bahan terkumpul, bawalah ke Ruska untuk mulai membuat. Jangan lupa bahwa kamu membutuhkan Gold juga.

kostum

3. COSTUME

Kostum memang  bisa dibeli ke Item Mall dan membuat penampilan kalian berbeda dengan specialist lain, namun ada juga kostum yang bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bantuan Gina, pemilik Equipment Store.

Sebelum membuat kostum, kamu memerlukan Desain Kostum. Desain kostum bisa dibeli di Elma, namun untuk membuatnya kamu memerlukan Gold dan material. Beberapa material yang diperlukan untuk membuat kostum tersebut bisa didapatkan secara acak dari Dead Man’s Chest. Setelah semua bahan terkumpul, pergilah ke Gina dan kamu bisa membuatnya langsung kostumnya.

Untuk mengenakan kostum, masuk ke Inventory (I) dan pilih kostum. Semua kostum yang kamu dapatkan berada disini. Tinggal click kanan untuk mengenakannya dan penampilan karaktermu akan langsung berubah.

Kalian juga bisa melihat panduan lengkap permainan Rusty Hearts di sini, untuk memudahkan melewati semua quest yang ada.


SHARE
Previous articleLG G3 mini Kembali Menampakkan Diri, Siap Menjadi Lawan Galaxy S5 mini
Next articleRapat Pleno Studi dan Perencanaan Ekonomi Kreatif: “Animasi Dapat Merevolusi Industri Secara Cepat”
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!