Battle of Heroes, Satu Lagi Game Tower Defense dari Developer Asal Jakarta

Di pertengahan tahun ini ini, developer Indonesia semakin produktif dalam menghasilkan karya mulai dari membuat game untuk menyemarakkan pesta demokrasi Indonesia, hingga menjajal platform baru. Kali ini, giliran satu studio yang berbasis di Jakarta Selatan, Gotta Games yang menelurkan karyanya untuk platform Flash. Mengambil genre tower defense, Gotta Games resmi merilis Battle of Heroes di portal Armor Games bulan Juni kemarin.

Battle of Heroes, Satu Lagi Game Tower Defense dari Developer Asal Jakarta

Salah satu developer game asal Jakarta, Gotta Games Studio merilis sebuah game dengan genre tower defense berjudul Battle of Heroes. Seperti apa game-nya?

Abaikan

Dalam game ini, dikisahkan terjadi peperangan antara dua kubu yang bisa dipilih oleh pemain, yaitu Holy Sun Empire atau The Great Demon Army yang masing-masing memiliki tujuan berbeda dalam berperang. Masing-masing kubu memiliki beberapa hero yang bisa dipilih, dimana masing-masing hero memiliki kemampuan yang unik dan berbeda satu dengan lainnya. Gameplay game ini sendiri terjadi secara side scrolling, dimana kamu harus bertahan dari serangan lawan dengan men-summon pasukan untuk melawan mereka.

Berbeda dengan tower defense kebanyakan, kamu tidak akan disuguhi labirin jalur yang rumit dalam game ini. Sebagai gantinya, kamu diharuskan menentukan strategi untuk men-summon pasukan di salah satu jalur mendatar untuk mencapai markas musuh. Untuk menentukan letak pasukan yang harus kamu summon, kamu bisa menggunakan informasi dari radar yang ada di bagian tengah atas layar. Perang akan terjadi saat pasukanmu bertemu dengan musuh, dan jika berhasil mengalahkan musuh, perjalanan pasukanmu akan terus berlanjut hingga menghancurkan markas musuh. Saat kamu dalam kondisi terjepit, maka kamu bisa mengeluarkan kekuatan dari hero pilihanmu.

Selain menawarkan sebuah gameplay tower defense, game ini juga menambahkan sedikit elemen penggunaan resource. Untuk men-summon pasukan, kamu harus terlebih dahulu menugaskan beberapa orang untuk menambang resource yang ada. Kamu tidak bisa men-summon pasukan apabila resource-mu habis, atau tidak ada orang lagi yang menambangnya. Jadi selain dituntut untuk mengatur strategi dalam menugaskan pasukan, kamu juga harus menjaga agar jangan sampai kehabisan resource.

Fitur lain yang disediakan adalah upgrade untuk hero, termasuk untuk memilih skill spesial apa yang bisa digunakan dalam pertempuran. Total ada sekitar 30 level yang bisa kamu mainkan, dimana kamu bisa melewati satu level setelah berhasil menghancurkan markas musuh dan markasmu tetap berdiri. Sistem pertarungan dalam game ini juga didesain untuk bisa menampung pertarungan yang masif, yang bisa menampung hingga lebih dari 100 karakter dalam satu layar. Selain menawarkan pertempuran yang masif dan “rusuh”, gaya karakter yang lucu juga menjadi salah satu nilai tambah dari game ini.

Tertarik untuk mencoba Battle of Heroes? Kamu bisa mencobanya secara gratis dengan menggunakan browser favoritmu melalui link berikut ini.


SHARE
Previous articleSoulCraft 2 Lanjutkan Pertarungan Angel vs Demon di Android, Kini Dengan Mode Multiplayer
Next articleCronus Max, Mengabulkan Impian Akan Sebuah “Universal Controller!”
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.