Cronus Max, Mengabulkan Impian Akan Sebuah “Universal Controller!”

Cronus-Max-5

Jika kalian termasuk gamer hardcore yang memiliki semua platform, namun memiliki kendala dalam memilih kontroler yang cocok, atau jika kamu lebih suka bermain game FPS dengan keyboard dan mouse tetapi tidak memiliki PC, ada satu produk yang mungkin bisa mendukung gaya permainanmu. Melalui sebuah dongle dari Controller Max, sebuah perusahaan pihak ketiga yang menciptakan sebuah dongle ajaib. Dongle ini memungkinkan kalian meggunakan kontroler yang kalian sukai, melalui semua perangkat gaming.

Cronus-Max-6

Nama dongle yang dirilis oleh Controller Max ini adalah CRONUS Max atau disingkat dengan CM saja. Bentuknya seperti drive USB yang panjang, dengan berbagai slot berbeda yang mampu membaca sebagian besar kontroler yang eksis di pasaran. Baik itu kontroler PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, maupun keyboard dan mouse agar bisa digunakan di semua platform tersebut secara cross-compatible. CM juga mampu membaca beberapa kontroler sekaligus. Jadi misalnya, kalian ingin bermain co-op bersama temanmu di mesin PS4, tetapi hanya memiliki 1 kontroler saja, kamu bisa menggunakan kontroler PS3 atau X360 atau XO untuk dijadikan kontoler pemain kedua. Menarik bukan?

Cronus-Max-7

CM juga didesain untuk memudahkan pemain dalam penggunaannya. Kamu tidak memerlukan software tambahan agar CM terbaca di mesinmu. Hanya tinggal masukan USB-nya dan CM sudah bisa digunakan secara bebas.

CM tidak hanya bisa membaca kontroler berkabel saja. Namun kamu juga bisa menikmati permainan menggunakan kontroler nirkabel. Namun untuk membaca kontroler wireless tersebut, kamu memerlukan dongle tambahan, yaitu dongle Bluetooth v4.0. Nantinya dongle Bluetooth tersebut harus ditempelkan di dongle CM agar kontroler wireless-mu bisa terdeteksi di konsol lain. Jika proses tersebut dirasakan terlalu ribet, kamu bisa langsung memakai kontroler yang memiliki kabel USB saja.

Cronus-Max-8

Untuk harga, dongle CRONUS Max sendiri dijual senilai US $60 oleh pengembangnya, atau sekitar Rp. 740 ribuan. Dan untuk dongle wireless-nya berkisar antara US $15-30, atau sekitar Rp/ 180 – 360 ribuan. Namun untuk saat ini, doongle CM belum ditemui di pasar Indonesia. Untuk membelinya kamu bisa membelinya langsung di tautan berikut ini.

Skema Cara Kerja Doongle CM 

Cronus-Max-1

Keunggulan Cronus Max

  • Bisa digunakan untuk mesin XO, PS4, PS3, X360 dan juga PC.
  • Kamu bisa menggunakan kontroler favoritmu di mesin lain. Misalnya saja, kamu bisa bermain menggunakan Wii-mote dan Nunchuck untuk memainkan game di PS3, PS4, X360 atau XO.
  • Kamu bisa menggunakan kontroler konsol di PC melalui STEAM tanpa harus meng-install driver tambahan.
  • Tidak lag!
  • Kamu juga bisa meng-kustomisasi tombol sesuai yang kamu inginkan
  • Tidak perlu install, hanya “plug and play.”
  • Banyak kontroler yang bisa digunakan, meliputi kontroler XO,PS3,PS4,X360,XO,Wii serta Wii U.
  • Jika digunakan di konsol baru, tidak menghilangkan garansi konsol maupun mesinmu.
  • Kamu bisa memodifikasinya sesukamu
  • Mampu menyimpan hingga 9 GamePack, ReMap, atau GPC Scripts 

Didukung Software Menarik 

Ternyata Cronus Max juga dilengkapi dengan software untuk mengoptimalkan kinerjanya. Meskipun sebenarnya, untuk menggunakan CM tidak perlu instalasi, namun software ini hanya membantumu untuk melakukan kustomisasi ataupun mengaktifkan opsi wireless dari kontroler yang kamu gunakan.

Cronus-Max-2

Software ini disebut GTuner. Melalui GTuner kamu bisa mengakses apapun dari IDE untuk mengatur serta membagikan Script GPC, mengakses GamePack, mengatur tombol via remaping, serta menggunakan sistem macro / combo. Dan fitur paling baru adalah MaxAim, dimana kamu bisa mengatur kontrol permainan di keyboard, sehingga kamu bisa menciptakan suatu pola yang sesuai dengan gaya bermainmu sendiri.

Cronus-Max-3

Hingga saat ini Controller Max masih mengembangkan software ini. Dan kamu bisa menikmati update terbarunya dengan cara mengunduh versi-versi terbaru yang dirilis di web official mereka. Semua itu bisa kamu akses di halaman web pada tautan ini.

Xbox One Controller Working On Xbox360 & PC & PS3 “CronusMax”

Cronus Max, Mengabulkan Impian Akan Sebuah “Universal Controller!”

Jika kalian memiliki semua platform, namun memiliki kendala memilih kontroler yang cocok, bisa melirik aksesoris dongle untuk PC dan konsol ini, yang memberi kebebasan dalam bermain game dengan sembarang kontroler.

Abaikan

CronusMax – World First Gaming Keyboard and Mouse on Xbox One

Cronus Max, Mengabulkan Impian Akan Sebuah “Universal Controller!”

Jika kalian memiliki semua platform, namun memiliki kendala memilih kontroler yang cocok, bisa melirik aksesoris dongle untuk PC dan konsol ini, yang memberi kebebasan dalam bermain game dengan sembarang kontroler.

Abaikan


SHARE
Previous articleBattle of Heroes, Satu Lagi Game Tower Defense dari Developer Asal Jakarta
Next articleRumor : TV Special One Piece “3D2Y” Akan Hadir!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.