Inikah Studio Baru dari Cliff Bleszinski?

cover-cliffyb

Awal minggu ini kita dikejutkan dengan kembalinya kreator Gears of War, Cliff Bleszinski. Melalui akun Twitter resminya, pria yang akrab disapa dengan CliffyB ini mengungkapkan bahwa dia sudah selesai menghabiskan masa “liburannya”, dan siap untuk kembali mengembangkan sebuah game dalam waktu dekat. Dia menjanjikan, dalam satu minggu ke depan dia akan membuka tabir game apa yang tengah dikembangkannya. Jika menilik dengan hari saat dia mem-posting Tweet tersebut, artinya pada hari Selasa, 8 Juli 2014 nanti semestinya kita sudah mendapatkan kabar game baru tersebut dari CliffyB.

Namun kalender belum juga menunjukkan tanggal 8 Juli, tetapi rumor mengenai CliffyB ini mulai bermunculan. Salah satunya adalah rumor mengenai studio baru yang dibentuknya kali ini. Menurut beberapa Tweet dari salah satu akun yang dianggap sebagai “detektif” di Twitter, Superannuation, kabarnya studio baru dari CliffyB nantinya akan bernama Boss Key. Superannuation tentunya tidak main-main dalam memberikan kabar tersebut, dan memberikan beberapa bukti menarik mengenai rumor ini.

Jika kamu mengarahkan browser-mu ke situs resmi Boss Key, kamu akan menemukan sebuah logo yang sama dengan avatar akun Bosskey di Twitter. Akun Boss Key di Twitter ini sudah memiliki ribuan follower, salah satunya adalah CliffyB. Mungkin kamu berpendapat, bahwa bukti sebuah akun Twitter yang diikuti oleh CliffyB ini tidak cukup untuk membuktikan bahwa Bosskey adalah studio baru dari CliffyB. Jika kamu berpendapat demikian, kamu bisa menyimak bukti selanjutnya yang ditunjukkan oleh Superannuation.

Ya, foto cover dari akun Boss Key menggunakan gambar seperti sebuah address bar dari browser yang bertuliskan project_bluestreak. Jika kamu terus mengikuti informasi dari CliffyB pasca pensiun dari Epic Games dua tahun lalu, tentu kamu akan langsung paham dengan kode Bluestreak ini. Bluestreak adalah nama Transformers pertama yang dimiliki oleh CliffyB, yang akhirnya menjadi inspirasi dari game baru yang tengah dikembangkannya. Hal ini terungkap dari sebuah wawancara dengan dirinya sekitar Desember 2012 lalu, dimana Bluestreak (atau Silverstreak) adalah sebuah ide yang ingin dikembangkannya.

Salah satu art yang diyakini merupakan konsep awal Bluestreak
Salah satu art yang diyakini merupakan konsep awal Bluestreak

Apakah benar Boss Key adalah studio baru dari CliffyB? Apakah benar Bluestreak adalah proyek yang tengah dikembangkannya, dan seperti apa game-nya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya beberapa hari lagi.

[Sumber: CVG/Twitter]


SHARE
Previous articleRagnarok Mobile Siap Hadir di Indonesia!
Next articleLebih Dekat Mengenali Para Pejuang Putri Zelda Dalam Hyrule Warriors
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.