Inikah Studio Baru dari Cliff Bleszinski?

Cliff Bleszinski siap kembali untuk mengembangkan game baru. Dan rumor yang beredar, dia juga sudah menyiapkan nama untuk studio barunya nanti. Benarkah?

Inikah Studio Baru dari Cliff Bleszinski?

Inikah Studio Baru dari Cliff Bleszinski?

Awal minggu ini kita dikejutkan dengan kembalinya kreator Gears of War, Cliff Bleszinski. Melalui akun Twitter resminya, pria yang akrab disapa dengan CliffyB ini mengungkapkan bahwa dia sudah selesai menghabiskan masa "liburannya", dan siap untuk kembali mengembangkan sebuah game dalam waktu dekat. Dia menjanjikan, dalam satu minggu ke depan dia akan membuka tabir game apa yang tengah dikembangkannya. Jika menilik dengan hari saat dia mem-posting Tweet tersebut, artinya pada hari Selasa, 8 Juli 2014 nanti semestinya kita sudah mendapatkan kabar game baru tersebut dari CliffyB.

Inikah Studio Baru dari Cliff Bleszinski?

Namun kalender belum juga menunjukkan tanggal 8 Juli, tetapi rumor mengenai CliffyB ini mulai bermunculan. Salah satunya adalah rumor mengenai studio baru yang dibentuknya kali ini. Menurut beberapa Tweet dari salah satu akun yang dianggap sebagai "detektif" di Twitter, Superannuation, kabarnya studio baru dari CliffyB nantinya akan bernama Boss Key. Superannuation tentunya tidak main-main dalam memberikan kabar tersebut, dan memberikan beberapa bukti menarik mengenai rumor ini.

https://twitter.com/supererogatory/statuses/484921102192623617

https://twitter.com/supererogatory/statuses/484923365849706498

Jika kamu mengarahkan browser-mu ke situs resmi Boss Key, kamu akan menemukan sebuah logo yang sama dengan avatar akun Bosskey di Twitter. Akun Boss Key di Twitter ini sudah memiliki ribuan follower, salah satunya adalah CliffyB. Mungkin kamu berpendapat, bahwa bukti sebuah akun Twitter yang diikuti oleh CliffyB ini tidak cukup untuk membuktikan bahwa Bosskey adalah studio baru dari CliffyB. Jika kamu berpendapat demikian, kamu bisa menyimak bukti selanjutnya yang ditunjukkan oleh Superannuation.

https://twitter.com/supererogatory/statuses/484957996603031552

Inikah Studio Baru dari Cliff Bleszinski?

Ya, foto cover dari akun Boss Key menggunakan gambar seperti sebuah address bar dari browser yang bertuliskan project_bluestreak. Jika kamu terus mengikuti informasi dari CliffyB pasca pensiun dari Epic Games dua tahun lalu, tentu kamu akan langsung paham dengan kode Bluestreak ini. Bluestreak adalah nama Transformers pertama yang dimiliki oleh CliffyB, yang akhirnya menjadi inspirasi dari game baru yang tengah dikembangkannya. Hal ini terungkap dari sebuah wawancara dengan dirinya sekitar Desember 2012 lalu, dimana Bluestreak (atau Silverstreak) adalah sebuah ide yang ingin dikembangkannya.

Inikah Studio Baru dari Cliff Bleszinski? Salah satu art yang diyakini merupakan konsep awal Bluestreak[/caption]

Apakah benar Boss Key adalah studio baru dari CliffyB? Apakah benar Bluestreak adalah proyek yang tengah dikembangkannya, dan seperti apa game-nya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya beberapa hari lagi.

[Sumber: CVG/Twitter]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU