Rumor : TV Special One Piece “3D2Y” Akan Hadir!

tumblr_ls4rskm2Y41qa0tr9o1_500

Sebuah rumor mengabarkan bahwa akan ada TV Special untuk anime One Piece yang menceritakan tentang “3D2Y”. TV Special ini akan mengisahkan tentang petualangan Luffy (dan mungkin juga beserta nakama-nakama nya) dalam berlatih saat jeda 2 tahun sebelum Strawhat Pirate memasuki New World.

Hal ini terungkap di halaman cover bergambar “Cover Story No. 21: Solo Journey of Jinbe, First Son of the Sea: “The Lost Sea Kitten” ini terdapat pengumuman mengenai TV Special ini. TV Special tentang “3D2Y” ini kemungkinan akan tayang pada 30 Agustus 2014.

Chapter_752

TV Special “3D2Y ini akan menampilkan cerita yang tidak diungkapkan baik di manga maupun anime nya tentang Luffy dan nakama-nakama nya selama periode 2 tahun time skip. 3D2Y adalah kode yang disampaikan oleh Luffy melalui tato di lengan kanannya yang disampaikan kepada teman-temannya yang saat itu sedang berpencar di berbagai penjuru. Kode ini disampaikan karena pada awalnya Luffy berencana untuk berkumpul di Sabaody Archipelago setelah 3 hari untuk menuju ke Fishman Island. Namun karena kemampuan tempur Strawhat pirate dirasa masih kurang untuk menghadapi bahaya di New World. Untuk itu masing-masing personil Strawhat pirate diperintahkan menunda pertemuan mereka hingga 2 tahun lamanya, agar kekuatan tempur mereka semakin baik dalam menghadapi New World.

 ep515-26

Tattoo 3D2Y di lengan Luffy untuk memberikan kode kepada nakama-nakama nya

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Shonen Jump. Juga belum ada informasi apakah TV Special ini termasuk dalam kanon atau tidak kanon dalam cerita One Piece.


SHARE
Previous articleCronus Max, Mengabulkan Impian Akan Sebuah “Universal Controller!”
Next articleSega Adakan Audisi untuk Mencari Model Karakter dalam Game Yakuza Terbaru
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.