Forbidden Magna Mengajarkan Kita Agar Seimbang Dalam Bekerja Dan “Merayu” Para Wanita

Forbidden-Magna-2

Marvelous AQL, publisher serial Harvest Moon dan Rune Factory saat ini tengah merampungkan sebuah game baru untuk 3DS berjudul Kinki no Magna, atau terjemahannya saat ini adalah Forbidden Magna. Berbeda dengan Rune Factory, atau bahkan Harvest MoonForbidden Magna memilih genre strategy RPG.

Forbidden-Magna-11

Namun unsur simulasinya juga tetap kental terlihat, karena memang keseluruhan skenario game ini banyak mengumbar adegan bernuansa life-simulation seperti yang biasa kita temui dalam Harvest Moon dan Rune Factory. Banyaknya adegan simulasi tersebut akan kalian temui di dalam penginapan, dimana para gadis spirit dengan kekuatan yang luar biasa, sukarela membantu karakter utama kita, Lux, selama  menjalankan penginapannya.

Forbidden-Magna-12

Seperti tipikal gamenya Marvelous, karakter utama pria dalam game ini, Lux adalah pria yang beruntung. Dia dikelilingi banyak cewek cantik, yang juga seorang spirit. Walaupun sejatinya memiliki kekuatan super, namun para spitit rela menjadi pelayan di penginapan Lux. Dikeliling cewek berkekuatan luar biasa tidak membuat Lux otomatis bersantai-santai saja selama mengelola penginapan. Dia juga harus keluar masuk dungeon untuk mencari uang. Dan untungnya, kehidupan “harem” dalam penginapan tersebut tetap seimbang dengan sesi pertarungannya yang tidak membosankan.

Forbidden-Magna-1

Sebagian game ini mengambil setting di dalam penginapan, dimana kalian menghabiskan banyak waktu bercengkerama dan mengenali para cewek spirit. Bagian ini dipenuhi dengan adegan keseharian dan juga dialog dengan para spirit.

Forbidden-Magna-2

Beberapa spirit bisa memasak, dan kamu terkadang bisa menjumpainya sibuk di dapur. Screenshot kanan menunjukkan ruangan Diana, terlihat rapi dan tidak menunjukkan kesan bahwa dia termasuk spirit yang tidak bisa lepas dari senjatanya.

Forbidden-Magna-8

Sebelum masuk ke pertarungan, kamu juga perlu menyusun party bertarungmu, siapa saja yang akan dibawa untuk bertarung. Pada layar di atas, kamu bisa mengecek beragam status dan skill untuk setiap karakter.

Forbidden-Magna-9

Mission memiliki beragam objective. Di atas terlihat objective yang harus dicapai adalah menghancurkan semua generator.

Forbidden-Magna-3

Pertarungan dalam game ini menggunakan sistem yang disebut sebagai CLT (Connect Lead Time), dan keseluruhan mekanis lebih mirip sebuah game action. Spirit sangat ahli dalam bertarung, dan masing-masing memiliki karakteristik kemampuan khusus tersendiri.

Forbidden-Magna-4

Kamu memulai pertarungan dengan memberikan perintah pada mereka. Pergerakan karakter memang tidak bebas, namun sejauh mereka bisa bergerak, kamu bisa memposisikannya dimana pun pada map pertarungan.

Forbidden-Magna-5

Tipikal game strategi, penempatan karakter berpengaruh pada seberapa besar efek seranganmu, dan seberapa cepat kalian bisa habisi musuh.

Forbidden-Magna-6

Di tengah game ini kalian juga akan mendapati adegan animasi untuk mendukung penyampaian ceritanya Semua adegan animasi tersebut juga dilengkapi dengan voice acting.

Forbidden-Magna-7

Menghubungkan apa yang terjadi pasca pertarungan dengan kegiatan Lux di penginapan adalah ketika Lux menghabiskan wakti dengan para spirit melalui sistem ETR, yang maka menjadi sebuah perwujudan even khusus dimana Lux berkomunikasi dengan mereka, untuk meningkatkan hubungan dan tingkat kepercayaan dengan para spirit, yang mana hal itu sekaligus akan meningkatkan kekuatan mereka.

Forbidden-Magna-10

Para Spirit Girl bisa melancarkan serangan spesial yang kuat bergantung pada ikatan mereka dengan protagonis Lux. Untuk mencapai hal tersebut, kamu perlu menjaga kenyamanan spirit, dan rajin melakukan dialog dengan mereka selama waktu bebas di penginapan. Jik kamu mendapatkan simbol hati muncul di atas kepalanya, itu berarti ada kemungkinan kamu bisa meningkatkan parameter ikatan Lux dengannya. Jika simbol hati muncul di atas mereka, itu juga berarti mereka ingin didekati oleh Lux.

Untuk melihat lebih dekat kehidupan Lux dan para Spirit Girl di penginapan, putar saja video terbaru yang dirilis Marvelous di bawah ini.

Forbidden Magna Mengajarkan Kita Agar Seimbang Dalam Bekerja Dan “Merayu” Para Wanita

Forbidden Magna berbeda dengan Rune Factory, atau bahkan Harvest Moon, Forbidden Magna memilih genre strategy RPG. Berikut detail pertama pertarungannya, dan juga kehidupan simulasinya di dalam penginapan.

Abaikan


SHARE
Previous articleGamora Tunjukkan Kemampuannya dalam TV Spot Terbaru Guardians of the Galaxy
Next articleSega Pasti Menerjemahkan Lirik 40 Lagu Dalam Hatsune Miku: Project DIVA F 2nd
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.