Sunset Overdrive Juga Memiliki Gameplay Tower Defense Melalui Fitur Co-Op Chaos Mode

Sunset-Overdrive-1

Sunset Overdrive, game action adventure dari developer yang sebelumnya identik dengan game-game untuk konsol Sony, Insomniac Games, kembali mendapatkan trailer barunya. Kali ini developer menunjukkan video opening game eksklusif Xbox One, yang mengisahkan mengenai kekacauan di sebuah kota akibat penduduknya yang berubah menjadi monster / mutant mengerikan akibat kebanyakan / overdosis minuman energi yang disebut Overcharge Delirium XT. Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana kekacauan, atau bisa disetarakan sebagai sebuah apocalypse yang terjadi di kota metropolis Sunset City bermula, dan bagaimana karaktermu terbawa ke tengah krisis penduduk yang bermutasi tersebut.

Sunset Overdrive Juga Memiliki Gameplay Tower Defense Melalui Fitur Co-Op Chaos Mode

Insomniac Games merilis trailer baru untuk Sunset Overdrive. Melalui trailer opening-nya, kita bisa mengetahui seperti apa permulaan game ini. Selain itu, juga diperlihatkan seperti apa mode multiplayer co-op-nya.

Abaikan

Karakter utamamu adalah salah satu pegawai di FizzCo, perusahaan yang memproduksi minuman energi, yang menyebabkan hampir semua penduduk kota bermutasi. Karakter tersebut disurakan oleh Yuri Lowenthal, pengisi suara berbakat yang dalam gamenya Insomniac dia pernah berperan dalam Resistance 3sebagai Tommy Dean, Mathison, dan Tony. Dengan adanya pengisi suara khusus, langsung terbesit jika karakter utamamu dalam game ini memang pria yang juga terlihat dalam opening cinematic dalam video di atas.

Sunset-Overdrive-6

Namun seperti yang kami jelaskan dalam artikel sebelumnya, karakter yang kalian kenalikan di sini tidak ada namanya, atau kepribadian khusus, karena dia adalah karakter yang bebas kalian ciptakan sendiri. Ada character creator tool di awal permainan, yang memberi pilihan mulai jenis kelamin, dan kostum apa yang akan digunakan karakter. Insomniac bahkan menyewa seorang perancang busana yang dikenal melalui label Hazmat Design, yaitu Carin Cronacher, untuk membantu menyediakan kostum yang stylish bagi karaktermu.

Sunset-Overdrive-12

Dan karena karakter tersebut sifatnya bebas, Insomniac juga mengijinkan kita membuat karakter utama wanita, sesuatu yang sempat diklaim sangat susah oleh Ubisoft ketika ditanya apakah Assassin’s Creed Unity juga akan memiliki karakter playable seorang wanita dalam mode co-opnya (topik yang sama juga sempat diangkap untuk Far Cry 4, yang akhirnya juga tidak memasukkan karakter wanita di dalamnya). Kalian bisa melihat melalui video di bawah, yang menampilkan karakter wanita berjubah (mungkin menyindir Ubisoft dan Assassin’s Creed), membuktikan kalian bebas memainkannya dengan karakter wanita.

Sunset Overdrive Juga Memiliki Gameplay Tower Defense Melalui Fitur Co-Op Chaos Mode

Insomniac Games merilis trailer baru untuk Sunset Overdrive. Melalui trailer opening-nya, kita bisa mengetahui seperti apa permulaan game ini. Selain itu, juga diperlihatkan seperti apa mode multiplayer co-op-nya.

Abaikan

Insomniac Games juga menambahkan beberapa informasi baru. Seperti dalam Sunset Overdrive bakal ada mekanis jebakan seperti tipikal tower defense selama kalian memainkan game tersebut dengan setting malam hari (memang ada pergantian waktu siang – malam). Jebakan yang sudah diketahui seperti platform yang memuntahkan api, atau jebakan Pandora yang di dalamnya bisa saja malah men-summon makhluk yang akan membantu karakter menghadapi para mutan.

Sunset-Overdrive-4

Para mutant itu sendiri memang tidak terlihat banyak jenisnya dari beberapa demo yang mereka rilis. Namun menurut Insomniac, mereka tidak ingin kita bosa menggunakan senjata-senjata unik dalam game, hanya karena musuh yang repetitif. Beberapa musuh yang sudah dijelaskan, seperti OD, yang menjadi sebutan standar musuh yang kalian hadapi, karena memang terbentuk dari manusia yang overdosis. Wujudnya mirip zombie, muncul bergerombol dan menyerang dengan serangan melee (mereka yang terlihat dalam trailer cinematic di atas).

Sunset-Overdrive-5

Mutant lainnya disebut Blower, yang bisa melancarkan serangan Overcharge yang merupakan serangan jarak jauh, serta Herker yang lebih besar, menggunakan badannya yang besar dan mengerikan untuk menyerang langsung karakter. Lalu selain mutant, seperti yang kami jelaskan sebelumnya, juga ada kelompok manusia yang memanfaatkan keadaan, disebut Scab, dan sama seperti para OD juga bernafsu menyerang karakter, sekaligus juga para mutant. Belum jelas mereka ada di kubu yang mana.

Melalui E3 2014 lalu, developer juga memastikan keberadaan mode multiplayer co-op 8 pemain untuk game ini. Kalian bisa melihat melalui video di bawah, seperti apa gameplay mode yang disebut Chaos Squad tersebut, dimana tim akan menyelesaikan tugas selama siang hari, dan kemudian berpartisipasi dalam sebuah pertarungan bergaya tower defense selama malam hari.

Sunset Overdrive’s Multiplayer Experience – Chaos Squad

Sunset Overdrive Juga Memiliki Gameplay Tower Defense Melalui Fitur Co-Op Chaos Mode

Insomniac Games merilis trailer baru untuk Sunset Overdrive. Melalui trailer opening-nya, kita bisa mengetahui seperti apa permulaan game ini. Selain itu, juga diperlihatkan seperti apa mode multiplayer co-op-nya.

Abaikan

Kamu bisa beralih dari mode campaign mode ke multiplayer. Yang perlu dilakukan hanya memasuki photo booth dalam game, dan kamu langsung masuk ke dalam multiplayer dengan kostum dan perlengkapan yang sama. Begitu masuk Chaos Squad, kamu dan teman co-op mendapatkan dua opsi misi yang bisa dipilih. Begitu keduanya berhasil diselesaikan, akan ada dua opsi lainnya, dengan tugas yang berbeda. Setelah semuanya diselesaikan, kalian bisa masuk “Night Defense.” Mode ini menyuguhkan gelombang kedatangan para mutant yang lebih berbahaya memenuhi map, dan kamu serta rekan co-op ditugasi melumpuhkan mereka semuanya.

Sunset-Overdrive-2

Selain dibekali senjata, kalian bisa memanfaatkan jebakan untuk mempermudah membasmi semua musuh. Sebelum setiap wave serangan terjadi, kalian mendapatkan kesempatan menempatkan jebakan tadi di lokasi yang dianggap strategis. Namun seandainya lokasi tersebut ternyata kurang bagus, masih bisa digeser selama permainan, meskipun melakukan hal tersebut juga sama membuat timmu makin mudah diserang musuh. Dan terakhir, selama memainkan multiplayer, reward yang didapatkan akan dibawa ke dalam mode campaign. 

Seperti tipikal game Insomniac, Sunset Overdrive akan memberimu banyak pilihan senjata yang unik (cenderung aneh) yang liar. Dan kalian bisa menggunakan senjata-senjata tersebut untuk membantai para OD ketika game ini dirilis eksklusif untuk Xbox One pada 28 Oktober 2014 mendatang.


SHARE
Previous articleEvent dan Update DivoSaga Indonesia di Bulan Ramadhan
Next articleMighty No. 9 Dapatkan Serial Animasi, Kembali Membuka Kampanye Crowfunding Baru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.