Android Wear Pertama LG G Watch Mulai Dijual Secara Global

LG-G-Watch-1

LG G Watch memang sudah dibuka pemesanannya selama event Google I/O 2014 pertengahan Juni lalu. Namun baru awal Juli 2014 ini LG mulai memasarkannya secara global. Salah satu Android Wear pertama ini bisa dibeli melalui Google Play Store sekaligus juga melalui retailer yang ditunjuk LG, khusus untuk negara yang belum bisa mengakses Play Store.

Menurut press release terbaru yang dirilis LG, G Watch mulai dipasarkan secara online dan offline di 12 negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Irlandia,Jerman, Italia, Spanyol, Inggris Raya, Australia, India, Jepang dan Korea Selatan. Kemudian di 15 negara lainnya, termasuk diantaranya Brazil, Meksiko, Rusia, Singapura dan Selandia Baru, LG G Watch akan tersedia di retailer lokal. Untuk harganya akan berbeda di setiap pasar, dan yang sudah diketahui sebelumnya akan dijual dengan harga standar US $229, atau sekitar Rp. 2.8 jutaan.

LG-G-Watch-2

LG mendesain G Watch begitu minimalis, bebas tombol, serta terfokus pada kemudahan penggunanya segera mendapatkan informasi atau notifikasi penting begitu melihat ke arah layarnya. Dengan dimensi layar 1.65-inchi dan resolusi 280 x 280-pixel, LG memilih tenaga baterai 400-mAh, yang diklaim memberi waktu pengoperasian 36 jam. Figur yang lumayan, mengingat mesin penggerak utamanya Snapdragon 400, dan keseluruhan Android Wear ini sendiri akan terus menyala jika kamu mengaktifkannya. Untuk mengistirahatkannya, cukup tutupi semua bagian layar dengan telapak tanganmu. Untuk membangunkannya, semudah mengetuk layarnya. LG G Watch bakal berhubungan dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth. Dan ketika tersinkronisasi, LG G Watch akan menampilkan message, memperlihatkan siapa yang menghubungimu, mengendsalikan musik, dan banyak hal lain, tanpa perlu mengeluarkan smartphone dari dalam kantung.

Key Specification:

  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 400, 1.2 GHz
  • Display: 1.65-inch LCD IPS (280 x 280)
  • Memory: 4GB eMMC / 512MB RAM
  • Battery: 400mAh
  • Operating System: Android Wear (kompatibel dengan smartphones yang menjalankan minimal Android 4.3)
  • Dimensi: 37.9 x 46.5 x 9.95-mm
  • Berat: 63-gram
  • Connectivity: Bluetooth 4.0
  • Sensors: 9-Axis (Gyro / Accelerometer / Compass)
  • Color: White Gold/ Black Titan
  • Others: Dust and Water Resistant (IP67)

LG G Watch : Hands-on Video

Android Wear Pertama LG G Watch Mulai Dijual Secara Global

LG G Watch memang sudah dibuka pemesanannya selama event Google I/O 2014 pertengahan Juni lalu. Namun baru awal Juli 2014 ini LG mulai memasarkannya secara global.

Abaikan

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG Mobile


SHARE
Previous articleXiaomi Mi 3 Telah Terjual Hingga 10 Juta Unit, Menjadi Xiaomi Pertama di India
Next articleAyo Memilih dan Tunjukkan Jarimu! Ini Dia 20 Diskon Khusus Pemilihan Presiden 2014
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.