Ngoprek LG G3 Secara Aman Melalui G3 TweaksBox

LG-G3-2

Memang LG sudah memberikan banyak polesan fitur software baru untuk flagship LG G3 mereka. Yang paling kentara jelas, desain ikon-ikonnya yang berbeda dibandingkan smartphone Android LG sebelumnya. Selain itu, kustomisasi interface yang berkalan di atas Android 4.4 KitKat yang diberikan LG juga cukup dalam. Namun bagi kalian yang belum puas, ada opsi kustomisasi dan juga trik tambahan untuk memodifikasi fungsi UI-nya, seperti mengganti beberapa item, meningkatkan jumlah kontak yang bisa dikirimi pesan singkat, menyembunyikan beberapa notifikasi dll. Itulah yang ditawarkan G3 TweaksBox.

LG-G3-1

Syarat utama sebelum mengunduh aplikasi tersebut jelas, memiliki G3, dan juga sudah mendapatkan akses root serta menginstall Xposed Framework di dalamnya. Setelah dua poin tersebut dipenuhi, kalian bisa mulai bermain-main dengan UI G3, seperti dengan merubah warna status bar dan navigation bar, menyembunyikan beberapa elemen di dalam panel notifikasi, dan juga menggunakan hingga 5 aplikasi kustom dalam ring pad. Kamu juga bisa menambahkan opsi untuk merekam komunikasi telepon, serta memberi label waktu pengiriman pada setiap detail pesan yang dikirim / diterima dan juga pada history call log. Opsi lain seperti mematikan suara notifikasi kamera ketika mau memotret juga ditawarkan aplikasi ini.

LG-G3-2

Beberapa tweak-nya hanya berlaku untuk versi “premium” aplikasi ini. Opsi premiumnya berkisar dari merubah ikon status bar, merubah tombol QMemo dengan tombol search pada navigation bar, merubah background untuk setiap elemen di panel notifikasi, dan juga memberikan tombol clear (membersihkan aplikasi yang berjalan) pada jendela recent app. Untuk message, kamu juga mendapat opsi meningkatkan jumlah kontak yang bisa dikirimi pesan hingga 100 orang. Untuk kamera, kamu juga bisa membungkam suara fikus dan suara notif baterai yang lemah.

LG-G3-3

Untuk para gadgeter yang juga nyambi ngoprek, aplikasi tweak semacam ini bisa menjadi solusi untuk lebih memaksimalkan gadget mereka. Sayang kan, smartphone mahal hanya digunakan untuk telepon, SMS, atau foto selfie semata… :)


SHARE
Previous articleLostSaga National Championship (LSNC) 2014 untuk Pertama Kalinya Menghadirkan LSNC Ladies
Next articleXiaomi Mi 3 Telah Terjual Hingga 10 Juta Unit, Menjadi Xiaomi Pertama di India
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.