PES Productions Jelaskan Alasan di Balik Implementasi Transaksi Mikro dalam PES 2015

duniaku-pes2015-1

Dalam preview Pro Evolution Soccer (PES) 2015 yang sudah saya tuliskan sebelumnya, PES Productions mengungkapkan bahwa seri kali ini mereka akan menambahkan fitur transaksi mikro ke dalam mode MyClub. Dengan transaksi mikro ini, gamer memiliki opsi lain untuk mendapatkan sejumlah Game Points selain memainkan game ini, yaitu tentu saja dengan menggunakan uang nyata. Game Points ini bisa digunakan untuk membeli pemain untuk memperkuat timmu dalam berkompetisi secara online.

Nah, kali ini PES Productions pun sedikit menjelaskan, mengapa mereka memilih untuk mengimplementasikan transaksi mikro ini ke dalam PES 2015. Kepada IGN, pemimpin studio PES Productions Inggris James Cox memberikan alasan bahwa transaksi mikro ini mereka implementasikan untuk mengakomodasi pemain yang tidak memiliki banyak waktu untuk memainkan game ini. “Jika kamu tidak memiliki banyak waktu, maka dengan transaksi mikro ini kamu bisa membeli siapapun pemain yang kamu inginkan,” ungkap Cox. “Tetapi kamu tetap bisa mendapatkan Game Points dalam memainkan mode-mode di PES 2015. Idenya adalah kami mencoba untuk memberikan pilihan kepada gamer mengenai apa yang mereka ingin lakukan. Beberapa orang memiliki lebih banyak waktu, beberapa lainnya memiliki lebih banyak uang. Kamu bisa menentukan pilihanmu,” lanjutnya.

duniaku-pes2015-2

Hal ini mengindikasikan bahwa transaksi mikro dalam game ini bukanlah menjadi sebuah keharusan untuk membangun tim yang hebat. “Prinsip umumnya adalah kamu bisa mendapatkan pemain yang kamu inginkan bagaimanapun caranya. Dan kami yakin, kamu akan bangga dengan apa yang kamu beli dengan uangmu nantinya,” pungkas Cox. Ya, dengan adanya transaksi mikro ini, kamu pun bisa merekrut pemain sekaliber Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo untuk timmu, meskipun kamu tidak memiliki banyak waktu untuk bermain. Akan tetapi jika kamu tidak mau merogoh kocek sepeser pun, kamu bisa grinding untuk mendapatkan Game Points dengan memainkan mode-mode yang tersedia.

PES Productions tahun ini sangat berambisi untuk kembali merengkuh tahta game sepak bola yang selama beberapa tahun terakhir ini dikuasai oleh FIFA. Guna mencapai tujuan tersebut, mereka pun sampai mengerahkan dua studio untuk mengembangkannya, satu studio pusat mereka di Tokyo, dan satu lagi di Windsor, Inggris. Seri ini juga akan menandai debut PES di konsol current gen, dimana menurut rencana game ini akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC pada bulan September 2014 yang akan datang.

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous articleKumpulan Meme Kocak Ekspresi Kecewa Pelatih Argentina di Piala Dunia 2014
Next articleTales Hero Telah Memasuki Masa Open Beta dengan Event-Event Menarik Didalamnya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.