LG KizON, Wearable Device Untuk Memantau Anak-anak Melalui Layar Smartphone

LG-KizON-1

Selain LG G Watch, kemarin LG juga mengenalkan wearable device lainnya, dan yang satu ini khusus untuk anak-anak, melalui LG KizON. Perangkat wearable ini pada dasarnya sebuah smart band yang ditujukan kepada orang tua yang ingin terus memantau keberadaan anak mereka selama bermain, bukan sebuah perangkat yang berfungsi memberi mereka hiburan tambahan melalui pergelangan tangan.

Seperti yang kami tuliskan dalam artikel sebelumnya, salah satu wujud wearable device, smartwatch, juga memiliki peluang pasar anak-anak yang membutuhkan proteksi lebih dari orang tuanya. Satu contohnya waktu itu adalah Filip smartwatch. Sebenarnya kurang cocok disebut sebagai smartwatch, karena lebih pas sebagai penanca GPS, serta masih memiliki sedikit fungsi telepon, untuk panggilan masuk dan keluar, khusus ke satu nomor yang sudah ditentukan oleh orang tua. Ukurannya cukup besar dari tipikal smartwatch, mungkin LG berpikir anak-anak lebih menyukai bidang yang lebar, berbentuk unik, serta warna-warni cerah seperti biru, merah muda dan hijau. LG membuatnya tahan air dan noda, karena mereka juga tahu anak-anak lebih sering bermain air daripada orang tuanya. Dan karena memang sekadar perangkat pendampin dengan fungsi terbatas, maka keseluruhan pengendaliannya ada pada smartphone atau tablet orang tuanya.

LG-KizON-2

KizON menawarkan fungsi dasar perangkat penanda GPS yang berkedok sebagai gelang yang lucu. Modul GPS-nya memungkinkan orang tua atau penjaga anak-anak menemukan dimana posisi anak-anak (degan asumsi mereka mengenakan KizON). Sayangnya, KizON tidak memiliki alarm peringatan seandainya anak-anak yang mengenakannya bermain terlalu jauh dari orang tuanya. Mengenai fungsi teleponnya, seandainya orang tua yang menghubungi anak mereka dan tidak mendapat respon, otomatis KizON akan kembali menghubungi nomor orang tua mereka, sehingga orang tua bisa mendengar apa yang terjadi di sekitar anak-anaknya.

LG mulai menjual LG KizON di Korea Selatan mulai hari ini, sebelum kemudian menyeberang ke Amerika Utara dan Eropa mulai kuartal ketiga. Belum ada pernyataan berapa harga wearable device ini.

Spesifikasi LG KizON

  • Memory: 64MB RAM / 125MB ROM
  • Battery: 400mAh
  • Size: 34.7 x 55.2 x 13.9mm
  • Color: Blue / Pink / Green
  • Network: 2G / 3G

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG Mobile


SHARE
Previous articleResmi Dirilis Prodigy Infinitech, TOUCH Siap Tambah Pengalaman Pecinta Dance
Next articleBerbagai Reaksi di Internet Menyambut Kekalahan Telak 1-7 Brazil dari Jerman di Piala Dunia 2014
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.