Sony Xperia C3 Didukung Kamera Depan Bercahaya, Android Dual-SIM Khusus Penggemar Selfie

Xperia-C3-2

UPDATE: Xperia C3 sudah dijual di China dengan harga 1999 Yuan, atau sekitar Rp. 3,9 jutaan.

Sony mengikuti HTC sebagai vendor smartphone global dalam menghadirkan smartphone yang bersahabat dengan para generasi penggemar selfie. Kemarin mereka mengumumkan Xperia C3, atau yang mereka sebut sebagai “smartphone selfie terbaik.” Sony juga memasarkannya di kelas menengah, dan mereka menganggap Xperia C3 ini juga cocok sebagai smartphone sekunder, karena memang fokus utamanya di sisi fitur selfie.

Xperia-C3-5

Tren selfie yang makin mewabah akhir-akhir ini memang sayang jika dilewatkan produsen smartphone. Dan Sony berusaha meningkatkan pengalaman selfie dengan fitur yang memudahkan mereka memfoto diri melalui aplikasi PROselfie cam. Untuk itu, kamera selfie yang dipasang di Xperia C3 ini menggunakan sensor 5-megapixel (cukup besar dibandingkan tipikal kamera depan smartphone dari brand besar, namun sangat mudah mencari yang sepadan dari merk-merk lokal) yang juga memiliki sudut viewfinder luas (25mm, sehingga lebih banyak obyek / kepala bisa muncul terpotret di layar), hingga dukungan lampu flash LED yang oleh Sony diklaim memiliki pencahayaan lembut, sehingga menjadikan hasil foto selfie makin lebih baik kapan pun kalian melakukan foto diri — sayangnya, minus auto focus.

Xperia-C3-12

Sejauh ini, penulis baru menemukan Acer Liquid E3 saja yang juga dibekali fasilitas lampu flash LED untuk kamera depannya, walaupun pencahayaannya ternyata sangat redup. Atau, kita juga bisa melirik Oppo N1 atau N1 mini, yang berkat mekanisme kamera putarnya, lampu flash LED-nya bisa difungsikan untuk menerangi aktivitas berfoto selfie. Sedangkan smartphone lain dengan kamera depan berfitur mewah seperti halnya kamera utama adalah Huawei Ascend G6. Diantara ketiga nama tersebut, hanya Ascend G6 saja yang tidak diketahui apakah akan dijual di Indonesia.

Xperia-C3-11

Sony juga menambahkan mode Augmented Reality dan beberapa frame Deco ketika bosan dengan hasil foto yang biasa saja, dan menghasilkan tampilan selfie-nya yang lebih unik. Untuk menunjang hasil foto selfienya, melalui kamera depannya kamu juga mendapatkan opsi re-touch hingga dua orang obyek dalam foto selfie secara real-time, melalui pilihan hingga 10 beauty style. Selain aplikasi kamera bawaan Sony, Xperia C3 juga memberi pilihan banyak kamera selfie lainnya, dengan fasilitas seperti koleksi tema dan animasi yang beragam sebagai bekal untuk mengedit foto selfie. Tidak ketinggalan, aplikasi kamera khas Sony lainya, seperti mode pemotratan burst yang disebut Timeshift, Movie Creator dan Sweep Paronama tetap hadir dan bisa kalian maksimalkan untuk aktifitas selfie, walaupun mungkin tidak semudah sekadar melakukan jepret dan re-touch melalui mode beauty.

Xperia-C3-10

Sony Xperia C3 juga bukan sekadar mengenai aktifitas selfie saja melalui PROselfie cam. Di sisi hardware, Android ini tidak mengecewakan. Mulai layar IPS berukuran 5.5-inchi dengan resolusi HD, didukung pemrosesan layar Mobile BRAVIA Engine 2, chipset Snapdragon dengan prosesor Cortex-A7 quad core 1.2GHz (kemungkinan Snapdragon 400), 1 GB RAM, 8 GB internal storage, kamera belakang 8-megapixel dengan LED flash, dukungan koneksi 4G/LTE, dan juga opsi dual SIM GSM (dan juga dual Call, dimana kamu akan tetap bisa menerima panggilan masuk di SIM 2, meskipun SIM 1 sedang aktif menelepon). Dan tentu saja, agar tidak mengganggu aktivitas selfie, dibutuhkan smartphone dengan berat yang ringan dan tidak terlalu tebal. Ketebalannya pun hanya  7.6 mm, dan beratnya 150 gram. Sangat tipis, dan juga ringan untuk ukuran smartphone berlayar besar.

Xperia-C3-8

Sony Xperia C3 bakal mulai diluncurkan di China mulai Agustus 2014 mendatang dengan pilihan warna putih, hitam dan hijau muda. Selanjutnya bakal menyebar ke wilayah lain. Sayangnya, soal harga belum diungkapkan oleh Sony Mobile.

Spesifikasi Sony Xperia C3

  • OS: Android 4.4 (KitKat)
  • Jaringan: GSM GPRS/EDGE (2G); UMTS HSPA (3G); LTE (4G)
  • Prosesor: Snapdragon 1.2 GHz Qualcomm Quad-core
  • GPU: Adreno 305
  • Layar: 5.5-inchi HD (1280×720), TRILUMINOS™ Display for mobile, Mobile BRAVIA® Engine 2
  • Memory: 1 GB RAM
  • Storage: 8 GB flash memory (internal), slot micro SD hingga 32 GB
  • Kamera: Kamera depan 5 MP (720p) dengan LED flash fixed focus; Kamera belakang 8 MP dengan auto focus
  • Fitur kamera: LED flash untuk kamera depan, kamera depan dengan sudut pengambilan view lebar, merekam video HD pada kualitas 1080 p, kedua kamera menggunakan sensor Sony Exmor RS for mobile, opsi HDR (High Dynamic Range) untuk foto dan video, Pulsed LED flash, 16x digital zoom, Superior Auto – automatic scene selection, Geotagging – add location info to your photos, Object tracking – lock focus on a specific object, Red-eye reduction
  • Image capture, supported file format: JPEG
  • Image playback, supported file formats: BMP, GIF, JPEG, PNG; WebP
  • Video capture, supported file formats: 3GPP, MP4
  • Video playback, supported file formats: 3GPP, MP4, M4V, AvI, XVID, WEBM
  • Audio: Sony Surround Sound technology (VPT); Clear Audio+ – Sound improvement software
  • Audio recording, supported formats: 3GPP, MP4, AMR
  • Audio playback supported formats: AAC, AMR-NB, AMR-WB, FLAC, MIDI, MP3, PCM, Vorbis, WMA
  • Konektivitas: aGPS, Bluetooth 4.0, DLNA Certified, GLONASS, USB tethering, Screen mirroring, Smart Connect, Synchronisation via Exchange ActiveSync, Facebook, Google dan SyncML, USB charging, USB High speed 2.0 dan Micro USB support, Wi-Fi dan WiFi Hotspot functionality, Xperia Link
  • Baterai: 2500 mAh, klaim talk time 24 jam, waktu standby 1071 jam, mendengarkan musik 93 jam, memutar video 10 jam
  • Dimensi: 156 x 78.5 x 7.6 mm, berat 150-gram

Introducing Xperia C3, the selfie Android smartphone from Sony

Sony Xperia C3 Didukung Kamera Depan Bercahaya, Android Dual-SIM Khusus Penggemar Selfie

Sony menghadirkan smartphone yang bersahabat dengan para generasi penggemar selfie. Kemarin mereka mengumumkan Xperia C3, dengan kamera selfie yang dilengkapi dengan LED flash.

Abaikan

Xperia C3 Dual — Take a closer look at the new dual-SIM selfie phone from Sony

Sony Xperia C3 Didukung Kamera Depan Bercahaya, Android Dual-SIM Khusus Penggemar Selfie

Sony menghadirkan smartphone yang bersahabat dengan para generasi penggemar selfie. Kemarin mereka mengumumkan Xperia C3, dengan kamera selfie yang dilengkapi dengan LED flash.

Abaikan

[cb type=”company”]Sony Mobile Communications[/cb]

Sumber: Sony Mobile


SHARE
Previous articleRAN Returns Bekerjasama dengan Gudang Voucher Menghadirkan 2 Event di Bulan Juli 2014
Next articleResmi Dirilis Prodigy Infinitech, TOUCH Siap Tambah Pengalaman Pecinta Dance
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.