Air Mata Bintang Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 sudah mencapai puncaknya, tentu tidak semua menyambut ini dengan bahagia. Beberapa pemain yang tidak sanggup membawa negaranya menjadi juara pun larut dalam kesedihan yang mendalam hingga meneteskan air mata.

Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 sudah mencapai puncaknya, dari sekian banyak kejutan yang terjadi, hasil akhir bisa dibilang tetap dalam prediksi banyak orang. Empat negera unggulan, Brasil, Belanda, Jerman, dan Argentina yang mengisi pos semi-final.

Tentu tidak semua menyambut ini dengan bahagia, negara yang tersingkir tentu merasakan hal sebaliknya. Kekecewaan yang dalam pasti sangat dirasakan, karena tidak sanggup membawa negaranya ke tempat tertinggi ajang sepak bola.

Kami coba merangkum beberapa kesedihan yang dialami para bintang di Piala Dunia 2014 yang sebenarnya bermain cukup baik selama kejuaraan ini. Bahkan, pesona para pemain bintang ini tidak mampu menahan air matanya.

Antoine Griezmann

Kalian mungkin masih ingat dengan pemain ini. Pemuda Perancis ini tampak sangat ceria saat berangkat ke Brasil bersama dengan X-Box One-nya. Tapi sayang, kalah di tangan Jerman, Antoine tidak mampu menunjukan sikap cerianya lagi. “This is the biggest disappointment of my career,” itulah kata yang terucap setelah pertandingan.

Antoine Griezmann

James Rodriguez

Nama James (dibaca: Ha-mez) Rodriguez mungkin menjadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan di World Cup 2014. Pemain 22 tahun ini mencetak 6 gol dan berhasil membawa negaranya yang tidak diunggulkan, Colombia, melaju sampai perempat final. Wajar jika ia merasa bersalah, karena ekspetasi tinggi terlanjur melekat padanya. Sambil tersedu pun James mengatakan, “I’m crying because we gave everything we had inside of us”.

James Rodriguez

Arjen Robben

Tunggu dulu. Buat pemain yang sudah berpengalaman ini, sepertinya ia sudah kuat menerima kekalahan. Akan tetapi, tidak untuk anaknya. Luka, anak dari penyerang Belanda ini tersorot kamera sedang sesegukan saat melihat tim ayahnya kalah dari Argentina lewat drama adu pinalti. Luka bahkan tidak sanggup melihat ayahnya yang ingin menyemangati dan terus menangis dipelukan ibunya.

Robben

Brasil

Untuk yang satu ini. Penulis melihat secara keseluruhan atau setidaknya seisi stadion menangis melihat hasil yang dicapai tuan rumah Piala Dunia 2014. Dari pemain, Oscar yang berhasil mencetak satu gol di pertandingan yang dimenangkan Jerman ini pun menangis di akhir laga. David Luiz yang kala itu menjabat sebagai kapten, mencoba tegar meski raut wajahnya tidak bisa berbohong. Sementara bintang mereka, Neymar, pun menyambut rekan-rekannya dengan air mata, karena cedera yang dialami membuat dirinya tidak bisa membantu tim.

Oscar David Luiz

Dan wajah kakek pendukung Brasil ini mungkin sudah menggambarkan seberapa sedihnya negara ini.

duniaku-brazil-11

Kini, Brasil harus menyelamatkan harga dirinya dengan berebut tempat ketiga melawan Belanda. Sementara di pihak lain, Argentina berhasil melaju ke final di negara rival abadinya ini dan bersiap kembali mengumbar air mata bahagia jika berhasil memenangkan Piala Dunia 2014.

Share this article

TENTANG PENULIS
jodie_suherman

Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!