Game-game Mobile Sega Kini Berada di Tangan Gumi, Makin Cepat Keluar Jepang

Chain-Chronicle-2

Kabar baik bagi kalian penggemar game-game mobile, karena SEGA Networks dan Gumi akan bekerjasama dalam membawa game-game mobile populer Sega di Jepang ke Barat.

Gumi, yaang berbasis di Tokyo, salah satu developer game mobile sosial dan juga publisher di Asia, berhasil mendapatkan hal distribusi untuk mendistribuikan game mobile Sega yang dikembangkan oleh SEGA Networks ke luar Jepang, dimulai dengan game RPG free-to-play SEGA Networks yang sangat sukses, Chain Chronicle. Dengan persetujuan keduanya, tidak lama lagi kita akan bisa mengakses game-game mobile Sega, yang sebelumya hanya eksis di Jepang, di wilayah seperti Eropa, Amerika Utara dan Asia Selatan mulai akhir tahun ini.

Chain-Chronicle-3

SEGA Networks pertam kali didirikan Juli 2012 lalu dengan fokus mendistribusikan game mobile Sega yang dibuat berdasarkan franchise legendaris mereka, sekaligus juga franchise mobile baru. Beberapa game terakhir mereka seperti RPG puzzle Puyo Puyo!! Quest, yang sudah mencapai jumlah unduhan hingga 10 juga kali di Jepang, dan Chain Chronicle, yang sampai saat ini masih menduduki kategori Top Grossing di App Store dan Google Play Jepang. Chain Chronicle memungkinkan gamer menjadi prajurit yang akan membangun pasukan dan bertarung untuk melindungi dunia fantasi Yugdo dari serangan Black Army. Seiring permainan berjalan, gamer satu-per-satu akan membuka kisah setiap anggota dan menciptakan rangkaian panjang sejarah karakter ketika semuanya berhubungan.

Chain-Chronicle-5

Anak perusahaan Gumi, Alim Co., Ltd. akhir tahu 2013 lalu meluncurkan salah satu game mobile Jepang yang juga sangat populer, Brave Frontier untuk iPhone, iPad, iPod touch dan Android di 55 negara, termasuk Amerika Utara, Eropa, Jepang dan Asia Selatan. Game tersebut, dan juga game Sega lainnya yang dipasarkan oleh publisher Ucube Games, yaitu Dragon Coins, membuktikan jika game mobile yang dikembangkan developer Jepang juga bisa menuai kesuksesan yang sama seperti di negara asalnya.

Chain Chronicle JRPG Mini Tactics Gameplay

Game-game Mobile Sega Kini Berada di Tangan Gumi, Makin Cepat Keluar Jepang

Kabar baik bagi kalian penggemar game-game mobile, karena SEGA Networks dan Gumi akan bekerjasama dalam membawa game-game mobile populer Sega di Jepang ke Barat.

Abaikan

Sumber: Sega, Gumi


SHARE
Previous articleBioShock Untuk PS Vita Seharusnya Akan Dibuat Seperti Final Fantasy Tactics
Next articleNokia Berencana Mengadopsi OS Android Pada Lumia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.