Nokia Berencana Mengadopsi OS Android Pada Lumia

Lumia-635-1

Seperti halnya komputer, smartphone sendiri memiliki masing-masing system operasi yang berbeda-beda, ada yang memakai system Windows Phone ada juga yang menggunakan system operasi Android.

Memang benar, berbeda system operasinya berbeda pula cara kerjanya, untuk kawasan Asia sendiri smartphone dengan system android lebih menguasai pasar ketimbang smartphone berbasis windows phone.

Mungkin karena alasan inilah Nokia berencana untuk mengeluarkan juga smartphone dengan system android. Selain itu juga, kesulitan bersaing membuat perusahaan pembuat Nokia asal Finlandia terpaksa melego Nokia, dan Microsoft yang mampu mengakuisisinya pada April 2014. Angka yang digelontorkan Microsoft sebesar USD 7,2 miliar.

Nokia Lumia

Meskipun Nokia melalui produk andalan mereka Lumia yang selama ini selalu memakai system operasi Windows Phone dari Apple, smartphone Lumia bakal latah mengadopsi platform kompetitornya sendiri, OS Android.

Seperti dilansir media online Cnet, yang menginformasikan sebuah bocoran dari akun Twitter @evleak. Dalam twit-nya, dikatakan ponsel Lumia berbasis Android itu akan ditempeli brand “Nokia by Microsoft”. Namun, masih belum jelas apakah ponsel Lumia berbasis Android tersebut bakal dibekali dengan OS Android full version atau hasil modifikasi seperti Nokia X.

Apabila nantinya benar-benar terwujud, Microsoft diperkirakan akan mengisi Lumia Android itu dengan aneka macam layanannya, seperti Bing, OneDrive, OneNote, dan lain-lain. Kita tunggu saja kehadiranya, seperti apa konsep aslinya yang akan Nokia berikan pada Lumia.


SHARE
Previous articleGame-game Mobile Sega Kini Berada di Tangan Gumi, Makin Cepat Keluar Jepang
Next articleSonic Jump Fever Pertahankan Stage Vertikal, Kini Fokus Permainan Kompetitif
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.