Ubisoft: Unity akan Menjadi Awal Baru untuk Seri Assassin’s Creed

duniaku-acunity-1

Pasca menggelontor pagelaran E3 2014 dengan berbagai update dan demo, Ubisoft kembali memberikan update baru untuk Assassin’s Creed (AC): Unity yang akan segera mereka rilis untuk konsol current gen dan PC tahun ini. Yang menarik, Ubisoft mengungkapkan bahwa AC: Unity akan menandai awal baru bagi kisah serial AC, yang artinya kita tidak akan lagi melihat saga Desmond dalam game ini, dan akan digantikan dengan sebuah narasi yang benar-benar baru untuk dilanjutkan dengan seri-seri selanjutnya.

Hal ini diungkapkan oleh sang Executive Producer dari game ini, Alex Amancio. “AC: Unity adalah awal baru, ini awal narasi baru. Hal ini nantinya akan disimbolkan dengan konteks dunia modern yang benar-benar baru seluruhnya,” ungkap Amancio dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Examiner. “Kamu telah melihat sedikit evolusi yang kami berikan dalam Black Flag, tetapi kami tidak akan melakukan hal yang sama dalam Unity. Apa yang sedang kami lakukan dengan Unity adalah benar-benar menghadirkan permulaan siklus baru untuk seri AC,” lanjutnya.

duniaku-acunity-04

Karena akan menjadi awal baru, maka Amancio berjanji bahwa Unity akan menjadi salah satu game AC terbaik sejak AC pertama lalu. “Karena awal yang baru, maka kami bisa menjelaskan semua hal yang baik tanpa takut gamer merasakan pengulangan dari seri sebelumnya. Saya ingin mengatakan bahwa Unity adalah judul terbaik dalam franchise ini sejak AC pertama lalu,” yakinnya. Apakah Unity akan menjadi reboot? Sayangnya Amancio belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai seperti apa “awal kisah baru” yang dijanjikan ini.

Di sisi lain, CEO dari Ubisoft Yves Guillemot mengungkapkan alasan mengapa mereka tidak ingin membuat Unity untuk konsol last gen. Dalam blog resminya, Guillemot mengungkapkan bahwa game ini dibuat dengan memanfaatkan keuntungan konsol current gen dengan penuh. Guillemot yakin bahwa segala teknologi, animasi dan tingkat grafis yang ditawarkan oleh Unity tidak akan bisa terimplementasi dengan baik di konsol current gen. Lantas, bagaimana kabar AC: Comet yang dijanjikan bakal memuaskan dahaga para penggemar AC yang masih berkutat di current gen?

duniaku-acunity-01

Memang belum ada kabar baru sejak rumornya beredar bersamaan dengan pertama kali beredarnya rumor AC: Unity ini. Namun dalam sebuah kesempatan, Guillemot mengungkapkan bahwa detail dari AC: Comet akan segera mereka beberkan dalam waktu dekat. AC: Unity sendiri menurut rencana akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 28 Oktober 2014 yang akan datang.

[Sumber: VG247/Examiner]


SHARE
Previous article#TvOneMemangBeda… Selalu Melihat Suatu Keadaan Dari “Sisi yang Lain!”
Next article2K Games dan Gearbox Membawa Borderlands ke Ranah MOBA Melalui Battleborn
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.