“Dawn of the Planet of the Apes” Berhasil Merajai Box Office Pekan Ini

Dawn-of-the-Planet-of-the-Apes1

Dawn of the Planet of the Apes,” telah dirilis 9 Juli kemarin film bergenre Sci-Fi Action Sequel dari Rise of the Planet of the Apes (2011) ini berhasil menghipnotis para pecinta film box office diseluruh dunia. Dengan kurun waktu kurang lebih 3 hari setelah dirilisnya film ini, Matt Reeves sang Sutradara berhasil meraup keuntungan yang sangat fantastis yaitu sebesar 73 juta dolar AS untuk wilayah domestik.

Sementara di luar wilayah AS, Dawn of the Planet of the Apes berhasil mengumpulkan pendapatan senilai 30,4 juta dolar AS. Dan apabila dijumlahkan hasil keseluruhan pemasukan yang didapat selama 3 hari berjumlah 103,4 juta dolar AS.

Hal ini menjadikan robot-robot cangih, film garapan dari Michael Bay, harus tersingkir dari peringkat teratas dan menduduki posisi ke-2, lantaran pekan ini Transformer hanya mampu menorehkan pendapatan sebesar 16,5 juta dolar AS.

Di posisi ketiga, ada film komedi Tammy yang berhasil mengumpulkan 12,9 juta dolar AS dari pemutarannya pekan ini. Disusul oleh 22 Jump Street pada urutan keempat, dengan 6,7 juta dolar AS dan How to Train Your Dragon 2 di bangku kelima dengan 5,8 juta dolar AS.

Walaupun Matt reeves berhasil mendapatkan pemasukan yang sangat fantastis, namun menurutnya angka tersebut masih kurang memuaskan baginya, mengingat film ini diproduksi dengan biaya yang fantastis juga yaitu sebesar 170 juta dolar AS. Sehingga perlu sekiranya kurang lebih 67 juta dolar AS lagi untuk menutupi biaya produksi film tersebut.

image.jpg

Dawn of the Planet of the Apes memang layak mendapatkan peringkat teratas, melihat visual efect yang memukau dan jalan cerita yang menarik, membuat para pecinta film box office tersihir solah-olah mereka ikut berperan didalamnya.

Berikut adalah sepuluh besar Box Office AS pekan ini.

Dawn of the Planet of the Apes – 73 juta dolar AS
Transformers: Age of Extinction – 16,5 juta dolar AS
Tammy – 12,9 juta dolar AS
22 Jump Street – 6,7 juta dolar AS
How to Train Your Dragon 2 – 5,8 juta dolar AS
Earth to Echo – 5,5 juta dolar AS
Deliver Us From Evil – 4,7 juta dolar AS
Maleficent – 4,1 juta dolar AS
Begin Again – 2,9 juta dolar AS
Jersey Boys – 2,5 juta dolar AS
 
 

SHARE
Previous articleRaiden Sang Dewa Petir Kembali Hadir di Mortal Kombat X!
Next articleBersama Server Baru, Pirate King Berikan Update ‘After Time Skip’
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.