Kreator The Walking Dead Siapkan Film Animasi Pendek untuk Assassin’s Creed!

cover-acunity

Ubisoft tidak henti-hentinya melakukan kampanye untuk mempromosikan Assassin’s Creed (AC): Unity. Sebelumnya, mereka mengajak para penggemar untuk membuat karakter yang akan tampil dalam trailer terbarunya nanti. Kali ini, kabar kembali berhembus dari markas Ubisoft, dimana mereka dikabarkan siap merilis sebuah film animasi pendek AC yang terinspirasi dari AC: Unity!

Kabar ini datang dari jadwal panel mereka di San Diego Comic Con (SDCC) 2014 yang akan diselenggarakan pada 25 Juli 2014 mendatang. Dalam jadwal tersebut, terdapat sebuah deskripsi menarik yang mengikuti demo dan sesi tanya jawab dalam panel khusus AC: Unity. Disebutkan, dalam panel tersebut Ubisoft akan mengkonfirmasikan pengembangan film animasi pendek AC yang terinspirasi dari petualangan Arno dalam AC: Unity. Sepertinya, film animasi pendek ini nantinya akan menjadi prekuel dari versi game-nya, dimana nantinya lewat film ini kita bisa mengetahui latar belakang dari sang assassin. Berikut ini adalah deskripsi lengkap dari Ubisoft:

“Learn about how the blockbuster Assassin’s Creed franchise has been re-imagined for the next generation of gaming. Meet mysterious Arno, the new hero in Assassin’s Creed Unity, learn more details about the game, and be the first to hear about new announcements for the Assassin’s Creed franchise! Rob Zombie and Tony Moore (The Walking Dead co-creator) will be debut an animated short inspired by Assassin’s Creed Unity. Meet and ask questions from the team behind Assassin’s Creed Unity.”

Nama-nama yang berada di balik layar pun tidak sembarangan. Musisi sekaligus aktor dan sutradara Rob Zombie akan bekerja sama dengan salah satu kreator The Walking Dead, Tony Moore disebut-sebut akan menjadi dua orang yang berada di balik layar film animasi ini. Masih lewat kabar tersebut, Ubisoft kabarnya bakal memberikan detail lebih banyak dalam panel tersebut, plus mengadakan sesi tanya jawab mengenai proyek baru mereka ini plus mengenai AC: Unity.

Assassin's-Creed-Unity-

Film animasi sendiri bukan hal yang baru dalam serial AC. Sebelumnya, Ubisoft tercatat pernah membuat beberapa film animasi untuk melengkapi penyampaian kisah dari AC. Pertama, Ubisoft Montreal dan UbiWorkshop pernah mengembangkan film animasi pendek AC: Ascendance yang menjadi jembatan penghubung antara AC II dengan AC: Brotherhood. Lalu ada juga AC: Embers, film animasi pendek yang dikembangkan oleh UbiWorkshop untuk melengkapi saga Ezio setelah AC: Revelations.

AC: Unity sendiri merupakan judul yang dikembangkan Ubisoft khusus untuk konsol current gen dan PC. Rencananya, game ini akan dirilis pada 28 Oktober 2014 khusus untuk PS4, Xbox One dan PC.

[Sumber: VG247]