Raiden Sang Dewa Petir Kembali Hadir di Mortal Kombat X!

Raiden Mortal Kombat X 05

WARNING: PARENTAL ADVISORY BLOOD CONTENT

Satu lagi kombatan di Mortal Kombat X terungkap. Ed Boon mengumumkan informasi ini saat EVO 2014 melalui penayangan video trailer. Kombatan yang diumumkan ternyata bukan kombatan yang asing bagi kita, karena Raiden Sang Dewa Petir akan kembali bertarung di arena Mortal Kombat X.

Ya, tanpa Raiden, Mortal Kombat memang tidak terasa lengkap. Raiden memiliki peran penting karena dialah dewa yang memimpin Earthrealm untuk menghalau invasi Outworld melalui turnamen Mortal Kombat. Namun peran itu hampir dikatakan usai dengan berubahnya timeline Mortal Kombat secara menyeluruh. Dengan intervensi visi Raiden dari masa depan, Raiden berusaha mencegah terjadinya armageddon dengan mengalahkan Shao Kahn di masa kini. Namun sepertinya peran itu belum selesai, mengingat alur cerita Mortal Kombat akan berlanjut ke Mortal Kombat X. Apa peran Raiden di Mortal Kombat kali ini? Tentunya hal ini akan dinantikan para kombatan di seluruh dunia.

Raiden Sang Dewa Petir Kembali Hadir di Mortal Kombat X!

Satu lagi kombatan di Mortal Kombat X terungkap. Ed Boon mengumumkan informasi ini saat EVO 2014 melalui penayangan video trailer. Kombatan ini adalah Raiden Sang Dewa Petir akan kembali bertarung di arena Mortal Kombat X.

Abaikan

Di video trailer ini menampilkan pertarungan antara Raiden dan Kotal Kahn, dimana sepertinya kedua kombatan ini adalah seorang dewa. Trailer ini menampilkan detil Raiden yang memiliki 3 mode, antara lain Thunder God, Displacer, dan Storm Lord. Selain menampilkan jurus-jurus Raiden, tentunya kemunculan X-Ray move dan Fatality dari Raiden menarik para kombatan yang hadir di EVO 2014.

Raiden akan memiliki 3 mode pertarung, antara lain:

Thunder God

Raiden Mortal Kombat X 01

Sebagai Dewa Petir, mode Thunder God membuat Raiden mengandalkan kombo jurus-jurus petir, baik serangan petir jarak dekat, maupun serangan petir jarak jauh. Jurus-jurus petir ini dapat dilakukan secara berturut-turut untuk menyambungkan satu serangan ke serangan yang lain sehingga teripta kombo yang panjang.

Secara kosmetik, kedua tangan Raiden akan selalu terlihat dialiri listrik sehingga tangannya tampak menyala-nyala.

Displacer

Raiden Mortal Kombat X 02

Salah satu khas Raiden adalah jurus teleportasi, dimana tubuhnya akan menyala lalu menghilang dan kembali muncul di belakang lawan. Raiden dengan mode Displacer ini mengandalkan rangkaian jurus teleportasi sehingga bisa membingungkan lawan juga menghasilkan rangkaian kombinasi yang cepat. Jurus teleportasinya pun lebih mengecoh, kadangkala teleportasi berlangsung sekejap, terkadang juga terdapat delay yang dapat membingungkan timing lawan.

Secara kosmetik, tubuh Raiden akan terlihat aliran listrik kecil di antara kedua kaki Raiden dan di antara sikut dengan pinggang.

Storm Lord

Raiden Mortal Kombat X 03

Sebagai Storm Lord, Raiden akan bertarung secara taktis, karena petir yang ia kuasai bisa menjadi jebakan untuk lawan. Raiden mampu menempatkan beberapa energi petir yang bisa terambung untuk membatasi gerakan lawan. Mungkin bertarung dengan gaya ini akan membuat pertarungan berlangsung lebih lambat dibandingan kedua mode lainnya.

Secara kosmetik, topi caping milik Raiden akan tampak menyala-nyala karena petir.

X-Ray Move

Raiden Mortal Kombat X 04

Pada bagian mendekati akhir trailer, Raiden melakukan jurus X-Ray nya. Gerakan X-Ray move milik Raiden diawali dengan sebuah tendangan ke dagu, lalu Raiden teleport ke belakang lawan untuk menyetrum lawan. Setelah beberapa saat, Raiden kemali teleport ke depan lawan untuk memukul perut lawan yang tampak menghancurkan organ dalam milik lawannya tersebut.

Fatality

Raiden Mortal Kombat X 06

Trailer diakhiri dengan gerakan Fatality milik Raiden. Pada Fatality Raiden ini, ia mencengkram kepala lawan, menyetrumnya hingga matanya lepas (barangkali ini terinspirasi dari Mountain vs Viper di Game of Thrones?). Akibat sengatan listrik itu, kepala lawan terlempar ke atas, lalu Raiden melesatkan sengatan listrik untuk menghancurkan kepala itu. Sadis!

Belum ada jadwal resmi dari Mortal Kombat X. Namun NetherRealm dan WB Games mengkonfirmasikan bahwa game ini akan hadir untuk PS4,PS3, Xbox One, Xbox 360 dan PC pada tahun 2015 mendatang.


SHARE
Previous articleAgate Studio Berikan Anak-anak Keceriaan di Bulan Ramadhan
Next article“Dawn of the Planet of the Apes” Berhasil Merajai Box Office Pekan Ini
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.