Tekken 7 Dikonfirmasikan, Kini Gunakan Kekuatan Unreal Engine 4!

duniaku-tekken7-2

Konfirmasi dari Bandai Namco ini resmi menjadikan pagelaran turnamen Evolution Championship Series (EVO) 2014 menjadi hal yang memang dinantikan oleh para penggemar game fighting. Ya, Bandai Namco memanfaatkan sela-sela turnamen game fighting tersebut untuk mengkonfirmasikan seri Tekken terbaru mereka, Tekken 7! Awalnya, rencana konfirmasi Tekken baru ini bocor dalam sebuah interview antara IGN dengan sang produser, Katsuhiro Harada. Namun tidak menunggu lama, akhirnya Bandai Namco pun memutuskan untuk mengkonfirmasikannya secara resmi plus merilis trailer perdana dari game ini.

Tekken 7 Dikonfirmasikan, Kini Gunakan Kekuatan Unreal Engine 4!

Bandai Namco memanfaatkan pagelaran EVO 2014 untuk mengkonfirmasikan seri baru dari Tekken. Sambut kehadiran Tekken 7, yang kali ini menggunakan kekuatan Unreal Engine 4!

Abaikan

Konfirmasi ini selain memberikan kejutan kepada para penggemar Tekken, juga memberikan kejutan tersendiri kepada Harada. Awalnya, Harada belum mau mengkonfirmasikan Tekken 7 ini lebih awal, bahkan ada satu game lain yang sebenarnya siap dia konfirmasikan lebih dulu dibandingkan game ini. Harada bahkan juga belum menyiapkan satu pun trailer saat Bandai Namco memutuskan untuk mengkonfirmasikannya. Untuk itu, setelah mendapatkan kabar dari Bandai Namco tersebut, Harada pun bergegas kembali ke hotelnya, dan menyiapkan trailer tersebut apa adanya.

Trailer tersebut menampilkan sosok wanita yang terduduk di sebuah kuil, dan sedang berbicara kepada Kazuya mengenai rencananya untuk mengalahkan Heihachi. Tidak ada satupun bagian yang menunjukkan gameplay, dan trailer diakhiri dengan sebuah kalimat “Kazumi and Heihachi”. Bandai Namco sendiri menjanjikan, bahwa trailer dan informasi lebih banyak akan mereka sampaikan dalam perhelatan San Diego Comic Con (SDCC) 2014 yang akan berlangsung 24 Juli hingga 27 Juli 2014 yang akan datang.

Di sela-sela trailer, Bandai Namco mengkonfirmasikan bahwa game ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4. Harada sendiri sempat mengungkapkan alasan mereka menggunakan engine ini. “Dengan Unreal Engine 4, kami bisa mencapai kualitas yang diharapkan di platform next gen dalam waktu yang cepat,” ungkap Harada seperti dikutip dari wawancaranya dengan IGN. “Bukan hanya powerful dan mudah digunakan, namun Unreal Engine 4 memungkinkan kami untuk membawa Tekken 7 ke banyak platform yang kami inginkan,” ungkapnya lebih lanjut.

Belum ada jadwal rilis resmi dan juga untuk platform apa Tekken 7 nantinya. Namun menilik pernyataan Harada dalam interview tersebut, sepertinya Bandai Namco menyiapkan Tekken 7 untuk PS4 dan Xbox One, dan juga memberikan secercah harapan bagi para pemilik PS3 dan Xbox 360 untuk mencicipi game ini di konsol mereka. Kita tunggu saja kabar lebih banyak mengenai Tekken 7 di SDCC 2014 mendatang!

[Sumber: VG247/AOL/Gematsu]


SHARE
Previous articleLeo’s Fortune Menjadi Bukti Jika Grafis Sebuah Game Mobile Bisa Secantik Konsol
Next articleHyrule Warriors Dapatkan Sword Spirit Fi Dari Skyward Sword
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.