Trailer Pertama Dragon Quest X Versi 3DS, Main Secara Streaming Dengan Kualitas Konsol

Dragon-Quest-X-10

Setelah versi PC hadir 26 September 2013 lalu, dan versi Android-nya juga menyusul pada 16 Desember 2013, Square Enix rupanya juga ingin membawa Dragon Quest X ke Nintendo 3DS dengan rencana rilis 4 September 2014 mendatang di Jepang.

Pertama kali dikonfirmasikan pekan lalu, versi 3DS dari Dragon Quest X Online ini akan dijual seharga 3,800 yen, atau sekitar Rp. 450 ribuan. Seperti versi Android-nya yang hanya bisa dimainkan di Jepang melalui operator NTT DoCoMo, versi 3DS dari MMORPG ini menggunakan server di awan untuk menjalankannya (prinsip yang sama seperti PlayStation Now-nya Sony), bukanya dijalankan langsung di handheld untuk menawarkan pengalaman yang setara dengan versi Wii U dan PC-nya, dan juga bisa bermain bersama pemain versi lainnya. Gamer tinggal login melaluo akun Dragon Quest X mereka untuk memainkannya.

Dragon-Quest-X-1

Mereka yang membeli versi 3DS ini sekaligus juga akan mendapatkan kode untuk mengunduh game ini, serta masa trial 60-hari gratis memainkannya, kendaraan in-game “Lemon Slime Board Prism”, lima “Great EXP Archives” yang memberimu 1,000 poin experience begitu digunakan, “Casino Coin Ticket,” poster, dan lottery card. Versi 3DS ini tidak mendukung stereoscopic 3D.

Dragon-Quest-X-2

Dan karena ditawarkan sama persis seperti versi Android-nya, maka akan ada biaya langganan yang sama. Setelah masa gratis 60 hari memainkannya usai, ada biaya 350 yen atau sekitar Rp 40 ribu untuk memainkannya selama 3 hari, selama 10 hari biayanya 650 yen atau sekitar 75 ribu, atau 1,500 yen, hingga sekitar Rp 175 ribu selama sebulan. Atau, juga ada paket selama 90 hari dengan harga diskon sebesar 2,900 yen saja, atau sekitar Rp. 350 ribuan.

Dragon-Quest-X-11

Dragon Quest X: Mezameshi Itsutsu no Shuzoku Online, atau Dragon Quest X: Rise of the Five Tribes Online sementara ini masih menjadi MMORPG eksklusif Jepang yang awalnya dikembangkan untuk Wii, Wii U dan PC Windows. Versi smartphone dan tabletnya ditawarkan layanan dGame-nya NTT DoCoMo. Versi keduanya, Dragon Quest X: The Sleeping Brave and the Guided Allies Online juga sudah dirilis di Jepang 5 December 2013 lalu. Versi 3DS juga langsung mendapatkan versi keduanya tersebut. Padahal, sejauh ini versi smartphone-nya masih versi 1, belum mendapatkan update.

Dragon-Quest-X-8

Game ini menjadi salah satu game terlaris untuk Wii selama tahun 2012 lalu, dan saat ini tercatat sudah terjual 1 juta unit dan diklaim 300 ribu pemain aktif memasuki servernya setiap hari. Memang diduga akan ada versi translasi dari game ini, namun belum ada pengumuman resmi dari pengembang. Sedangkan untuk versi 3DS-nya, kalian bisa melihat trailer pertamanya di bawah ini.

Trailer Pertama Dragon Quest X Versi 3DS, Main Secara Streaming Dengan Kualitas Konsol

Setelah versi PC, dan versi Android-nya juga menyusul pada 16 Desember 2013 lalu, Square Enix rupanya juga ingin membawa Dragon Quest X ke Nintendo 3DS dengan rencana rilis 4 September 2014 mendatang di Jepang.

Abaikan


SHARE
Previous articleHyrule Warriors Dapatkan Sword Spirit Fi Dari Skyward Sword
Next articleAgate Studio Berikan Anak-anak Keceriaan di Bulan Ramadhan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.