Game Ini Tidak Sepenuhnya FREE FREE FREE FREE FREE 2 PLAY!

FFFFF2P-1

Terkadang kita tertipu dengan kata FREE yang biasa tertera di halaman Play Store atau App Store, berharap bisa memainkannya dan mendapatkan hiburan tanpa harus membayar, namun ternyata hanya sekadar kedok untuk memaksa kita yang sudah terlanjur menyukainya dan kecanduan, pada akhirnya mengeluarkan ‘duit beneran’ jika ingin menyelesaikan permainan dengan lancar (istilahnya, Pay to Win).

FFFFF2P-4

Elevate Entertainment punya satu trik agar gamer yang sudah waspada terhadap status FREE tersebut, dan mereka menegaskannya melalui judul gamenya ini, FFFFF2P, yang tidak lain menjadi singkatan FREE FREE FREE FREE FREE 2 PLAY. Ya, ada lima kali kata gratis disebutkan di sana, agar kita benar-benar yakin ketika akan mengunduhnya, akan mendapatkan sebuah game gratisan. Pada kenyataannya, ternyata game ini tidak sepenuhnya gratis…!

FFFFF2P-3

FFFFF2P mengingatkan kita akan sebuah konsep retro yang selalu abadi. Sesosok ogre bernama Ug menculik Princess Pixel, dan kamu bertugas menyelamatkannya. Selain cerita, unsur platforming dengan tampilan side-scrolling-nya juga begitu klasik. Gameplay-nya akan mengajak kalian menghabiskan banyak waktu untuk menghindari segala bentuk iklan dalam game dengan melompat, menghindari, dan juga menghancurkan iklan-iklan yang dilemparkan Ug ke arah karakter. Iklan yang hancur memberimu koin, dan perlahan untuk mencapai nominal 1,000,000 mata uang dalam game, yang dibutuhkan untuk membawa kembali sang putri.

FFFFF2P-2

Tidak ingin merusak iklan-iklan tersebut? Jangan kuatir, kalian hanya perlu membayar US $3 dalam bentuk in-app purchase, untuk membelinya kembali, dan langsung memenangkan game ini dengan instan.

FFFFF2P memang gratis, dan kalian dipastikan bisa memainkannya terus dengan gratis. Namun tetap saja, ada in-app purchase di dalamnya. Kalian bisa mengunjungi toko, dan membeli item untuk membantu quest yang pixelated ini. Booster yang bisa dibeli juga dengan mata uang yang kalian dapatkan dalam game bisa berwujud permen untuk membuat karakter berlari lebih cepat dan melompat lebih tinggi. Dibandingkan game freemium lainnya, akan lebih mudah mendapatkan mata uang virtual dalam game ini. Namun jika kalian membeli IAP, jelas akan mencurangi prinsip game yang memang sejatinya dibuat GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS dan GRATIS ini.

FFFFF2P-5

FFFFF2P dikembangkan Elevate Entertainment sebagai sindiran mereka terhadap banyaknya game freemium yang membanggakan kata free-to-play, namun ternyata justru menyimpan banyak tawaran IAP yang terkadang harus dibeli agar gamer bisa terus bermain dengan nyaman (baca: tidak mudah kalah!). Game ini sudah dirilis akhir pekan kemarin untuk iOS dan Android, dan tidak ada ruginya kalian mengunduhnya dan merasakan gameplay ala Super Mario Bros-nya, karena game ini sejatinya memang gratis, gratis, gratis, gratis, dan gratis untuk dimainkan. 

  • Dapatkan FFFFF2P versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dan jatah storage 11.8 MB.
  • Dapatkan FFFFF2P versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dan jatah storage 11.8 MB.

FFFFF2P Trailer

Game Ini Tidak Sepenuhnya FREE FREE FREE FREE FREE 2 PLAY!

Elevate Entertainment punya satu trik agar gamer yang sudah waspada terhadap status FREE sebuah game, dengan menegaskannya melalui gamenya ini, FFFFF2P (FREE FREE FREE FREE FREE 2 PLAY)!

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleTemui Cortana, Peramal Piala Dunia 2014 Milik Microsoft yang Hampir 100% Tepat!
Next articleWhat If : Final Piala Dunia 2014 Mengulang Final di Manga Shoot! Legend of a New Age
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.