Daftar Artis "I Love Anisong" di AFA ID 2014

Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2014 kali ini akan kedatangan banyak penyanyi Anisong yang pastinya sudah kalian kenal. Diantara mereka ada yang melakukan penampilan keduanya di AFA ID dan beberapa juga baru pertama kali datang ke Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Daftar Artis "I Love Anisong" di AFA ID 2014

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

Satu bulan dari sekarang, AFA ID 2014 akan segera dimulai! Sebaiknya kalian mulai mengumpulkan uang dari sekarang. Karena pasti selain banyak barang-barang menarik, kalian juga tidak ingin ketinggalan melihat penampilan penyanyi Anisong yang akan memeriahkan AFA ID 2014.

Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2014 kali ini akan kedatangan banyak penyanyi Anisong yang pastinya sudah kalian kenal. Terhitung ada tujuh nama yang akan memeriahkan panggung I Love Anisong dan terbagi untuk dua hari.

AFA ID 2014 sendiri akan berlangsung 3 hari, mulai 15, 16, dan 17 Agustus 2014 dan dua hari terakhir tersebutlah I Love Anisong akan digelar di panggung utama Jakarta Convention Centre (JCC). Sabtu, 16 Agustus 2014, DJ Kazu, Eir Aoi, Hachioji P, dan EGOIST akan tampil menghibur kalian. Lanjut, esok harinya ada DJ Kazu, GARNiDELiA, Luna Haruna, dan T.M. Revolution yang akan menutup pesta I Love Anisong di Jakarta.

Berikut ini kami sampaikan beberapa informasi singkat mengenai artis yang akan tampil di I Love Anisong AFA ID 2014.

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

DJ Kazu

Pria yang akan tampil dua kali ini adalah seorang DJ J-Pop dan Anisong yang terkenal dengan teknik pencampuran dan pilihan lagu yang luar biasa, membuat semua orang bersemangat dan ingin menari. CD yang pernah dikeluarkannya, "J-Anison Kamikyoku Matsuri" sukses besar dengan terjual lebih dari 80.000.

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

Eir Aoi

Yap, ini adalah penampilan keduanya di AFA ID. Setelah sukses di tahun lalu, penyanyi asal Hokkaido ini akan tampil kembali di AFA ID 2014. Eir Aoi yang terkenal sebagai penyanyi theme song dari beberapa anime seperti, Sword Art Online atau Mobile Suit Gundam AGE kini menjadi salah satu penyanyi Anisong dengan fans terbanyak dengan lebih dari 300 ribu Like di halaman Facebook-nya.

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

Hachioji P

DJ satu ini kini dijuluki sebagai ‘Prince of Vocaloid music’ di sebuah situs berbagi video Jepang, ‘Nico Nico Douga’. Berkolaborasi dengan MMD (Miku Miku Dance) dan Produser Wakamura P, dua karyanya ‘Sweet Devil’ and ‘Electric Love’ total dilihat sebanyak 8 juta kali. Dua karyanya tersebut juga sukses di luar Jepang dan theme song AFA ID 2013, 'Game Over' adalah hasil karyanya.

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

EGOIST

Dalam anime Guilty Crown, EGOIST adalah kelompok fiksi yang diciptakan untuk menyanyikan lagu tema serta lagu-lagu di dalamnya. Sekarang, saat anime-nya sudah selesai, EGOIST tetap bernyanyi dengan diproduseri oleh Ryo, member dari grup vocaloid ternama di Jepang, Supercell. September 2012, album pertamanya rilis, dengan tajuk “Extra terrestrial Biological Entities”.

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

GARNiDELiA

Mereka adalah duo yang baru bertemu pada 2010 dan melakukan debut majornya pada 2014 dengan single “ambiguous” yang terpilih sebagai lagu pembuka anime Kill la Kill. GARNiDELiA terdiri dari Toku, seorang komposer dan Maria sebagai vokalisnya. Sebelumnya, mereka adalah orang-orang yang aktif meng-upload video penampilannya masing-masing ke internet.

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

Luna Haruna

Wanita kelahiran 11 Oktober 1991 ini, menarik perhatian lewat suara dan bakatnya yang terdengar dari lagu ciptaannya "Binetsu no Tsuki". Setelah debut pada Mei 2012, Beberapa single-nya, seperti "Soraha Takaku Kazeha Utau" dan "Overfly" menjadi theme song dua animasi, Fate/Zero dan Sword Art Online-Fairy Dance-.

Daftar Artis I Love Anisong di AFA ID 2014

T.M. Revolution

Takanori Nishikawa memulai project T.M. Revolution (TMR) pada 1996 dengan merilis single “Dokusai –monopolize-”. Nishikawa juga dikenal pernah berkontribusi untuk theme song anime dan game. Dan lewat TMR, beberapa single-nya pun dipilih sebagai theme song anime ternama. "Heart of Sword" untuk ending lagu Rurouni Kenshin atau "Save the One, Save the All" untuk film animasi Bleach: Hell Verse.

Buat kalian yang masih ingin tahu lebih banyak tentang mereka bisa lihat di website AFA ID 2014 atau cek langsung ke laman masing-masing artis. ^^

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU