Lagi, Mantan Developer Call of Duty Dirikan Studio Game Baru

Call-of-Duty-Ghosts-1

Seri Call of Duty (CoD) dan salah satu developer yang ada di belakangnya, Infinity Ward terus ditinggalkan oleh para pembesarnya. Mungkin kamu masih ingat dengan nama Vince Zampella dan Jason West, dua nama yang membesarkan nama seri CoD, yang akhirnya mendirikan sebuah studio game baru di bawah nama Respawn Entertainment. Hasil karya pertama mereka di bawah bendera Respawn pun tidak bisa dianggap remeh, dimana Titanfall digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat Game of The Year 2014 ini.

Kali ini, sekitar dua belas orang mantan personel Infinity Ward kembali melepaskan diri dari studio tersebut dan mendirikan sebuah studio baru. Kedua belas mantan staff Infinity Ward ini merupakan nama-nama yang berjasa di balik CoD: Modern Warfare dan CoD: Ghost. Bergabung dengan beberapa staff Heavy Iron yang sebelumnya ikut terlibat dalam pengembangan Disney Infinity versi Wii dan WiiU, mereka mendirikan sebuah studio baru di bawah nama Reload Studios. Reload Studios kabarnya juga tengah menyiapkan sebuah game first person shooter baru, yang ditargetkan untuk konsol current gen dan mobile, serta memanfaatkan kecanggihan teknologi Virtual Reality (VR).

duniaku-reload-1

“Ketika pertama kali saya melihat apa yang bisa dilakukan oleh device VR saat ini, saya menyadari bahwa mereka bukan hanya sekedar peripheral, melainkan sebuah platform yang benar-benar baru, yang bisa mentransformasikan cara kita mengalami dan berinteraksi dalam sebuah media,” ungkap James Chung selaku salah satu Founder dari Reload Studios. “Ini adalah waktu yang sempurna untuk mengikuti gairah saya dan membawa serta beberapa orang paling bertalenta yang saya kenal di bawah satu atap untuk membentuk sebuah kultur pengembangan yang mengedepankan kreativitas dan kolaborasi,” ungkapnya lebih lanjut.

Reload sendiri masih dalam tahap merekrut beberapa staff baru, dan rencananya mereka akan merilis game pertama mereka tahun 2015 mendatang. Kamu bisa mengenal mereka lebih dekat dengan mengunjungi website resminya di sini. Tentunya, Reload Studios ini menjadi salah satu bukti, bahwa semakin banyak developer yang lebih memilih untuk “lepas” dari perusahaan game besar dan memulai studio mereka sendiri yang lebih kecil dan bekerja tanpa kekangan kreativitas ala developer indie.

[Sumber: VG247/Official Web]


SHARE
Previous articleDua Game Anti-Korupsi dari Yoood Studio
Next article“Top Up Digicash Credit” Cara Mudah Melakukan Pembayaran Menggunakan Pulsa Indosat
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.