Marvel Ungkapkan Thor akan Menjadi Seorang Wanita!

thor female 04

Whosoever holds this hammer, if HE be worthy, shall possess the power of THOR

Sepertinya deskripsi di palu Mjolnir ini perlu segera diubah. Alasannya adalah karena Marvel mengungkapkan bahwa Thor akan menjadi seorang wanita di masa mendatang.

Thor sebagai “big-three” dari The Avengers bersama Captain America dan Iron Man, telah lama menjadi sosok dewa Norse dari Asgard yang membantu sepak terjang para hero di Bumi. Namun Thor yang kita ketahui tentu adalah laki-laki kekar berambut pirang panjang. Asalkan seseorang “worthy” sebagai pemegang palu Mjolnir, ia akan menjadi sang dewa petir Thor.

thor female 01

Tampaknya penyebab Thor menjadi seorang wanita akan terungkap pada cerita Unworthy Thor. Karena suatu sebab yang belum diketahui, Thor akan dipermalukan dan direndahkan sedemikian rupa hingga ia tidak “worthy” untuk menggunakan palu Mjolnir. Pada masa Unworthy ini, Thor akan menggunakan kapak tempaan dwarf bernama Jarnbjorn.

thor female 02

Marvel telah memiliki beberapa karakter wanita yang kuat antara lain Black Widow, Storm, hingga Captain Marvel. Dan sudah dipastikan Thor ini tidak hanya menjadi superhero wanita pengganti sementara – ia adalah Thor yang sama, hanya saja ia akan menjadi wanita. Hal ini ditegaskan melalui pernyataan di twitter milik Executive Editorial Director Marvel yaitu Ryan Penagos

Posisi Thor pernah diisi oleh perempuan namun tidak melalui palu sakti Mjolnir. Salah satunya adalah Thor Girl (Tarene), alien yang diselamatkan dari Thanos yang berubah menjadi “Thor” dengan membuat palu mirip Mjolnir ciptaannya sendiri. Lalu Storm pernah menjadi sosok seperti Thor dengan menggunakan palu Stormcaster. Di realita lain, Storm juga pernah menjadi Thor dengan palu Mjolnir.

thor female 03thor stormcaster

Pada mitologi Norse sendiri, dewa-dewi dapat berganti kelamin di berbagai cerita. Dewa Norse yang suka berganti-ganti kelamin ini tidak lain adalah saudara dari Thor itu sendiri, yaitu Loki. Namun Thor konon pernah didandani seperti seorang pengantin wanita agar dapat menikahi seorang raksasa.

thor female 00

Thor akan menjadi komik Marvel ke-8 yang memiliki karakter utama seorang wanita. Hal ini menjadi salah satu upaya Marvel menarik segmen pembaca yang jarang tersentuh oleh komik-komik barat, yaitu para pembaca perempuan.

Sumber : Marvel.com 


SHARE
Previous article“Top Up Digicash Credit” Cara Mudah Melakukan Pembayaran Menggunakan Pulsa Indosat
Next articleWahana Harry Potter Telah Dibuka di Universal Studios Japan!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.