LG Konfirmasikan G3 Beat, Solusi “Lebih Murah” Dapatkan Autofocus Laser

LG-G3-Beat-2

Tidak lama setelah kami medapatkan kabar jika LG sedeng menyiapkan LG G3 mini, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut mengkonfirmasikan versi “lebih kecil” dari LG G3, melalui LG G3 Beat. Namun berbeda dari solusi mini mereka sebelumnya, seperti melalui LG G2 mini, Beat diposisikan masuk ke kelas menengah, dan postur tubuhnya jelas tidak bisa dikatakan mini. Dia lebih cocok menjadi alternatif bagi mereka yang ingin merasakan fitur flagship seperti adanya fitur autofocus laser dan juga model elegan LG G3 dengan harga yang terjangkau.

LG-G3-Beat-3

Bingkai layarnya memang mengecil, dan keseluruhan di sisi spesifikasi hardware ada banyak pengurangan. Namun mereka yang mengaku masih kerepotan menggenggam LG G3 dengan satu tangan, seharusnya bakal menemukan Beat lebih mudah dioperasikan tanpa perlu usaha ekstra meregangkang telapk tangan. Mulai ukuran layarnya, 5.0-inchi pada resolusi HD 720p alias 720 x 1280-pixel, dan tetap dengan material IPS.

LG juga mampu menempatkannya di kelas menengah karena mesinnya pun di-swap. Di sini kalian mendapatkan chipset Qualcomm 8926 yang memiliki prosesor Snapdragon 400 dengan empat inti prosesor ARM Cortex-A7 pada kecepatan 1.4 GHz , dipadukan dengan GPU Adreno 305, RAM 1 GB, internal 8 GB, serta baterai 2540-mAh yang replaceable, serta ada dukungan untuk koneksi 4G LTE.

LG-G3-Beat-5

Konfigurasi tersebut setara dengan LG G2 Mini, Motorola Moto GSony Xperia M2 dan juga Samsung Galaxy Grand 2. Ya, semua smartphone Android tersebut sudah dijual di Indonesia, dengan harga yang bervariasi mulai Rp. 2,3 jutaan yang paling murah untuk Moto G, serta yang paling mahal adalah Galaxy Grand. Dan memang harga LG G3 Beat belum terungkap. Namun melihat berapa LG G2 Mini ditawarkan saat ini, maka kami yakin harganya nanti tidak akan di bawah Rp. 3,5 jutaan saat pertama kali dirilis.

Sepertinya LG tidak menjual mesin dengan tenaga besar untuk G3 Beat, melainkan mereka akan menawarkan perpaduan fitur software premium LG G3 (Gesture Shot untuk mengambil screenshoot, QuickMemo+, Smart Keyboard, dan tentu saja Knock Code), yang dikombinasikan dengan sedikit gimmick yang menarik dari LG G3, seperti tiga tombol utama di bagian belakang, autofocus laser, material casing belakang dengan finishing metal, serta keseluruhan desainnya yang menganut konsep “Floating Arc” yang terlihat melalui setiap sisinya yang melengkung dengan halus untuk memberi kenyamanan selama menggenggamnya, serta tidak ketinggalan luas layar yang menguasai 74.1 persen keseluruhan panel depannya, rasio yang paling besar untuk Android di kelasnya.

LG-G3-Beat-4

Spesifikasi LG G3 Beat

  • Chipset: Qualcomm Snapdragon™ 400 processor 1.2 GHz Quad-Core
  • Display: 5.0-inch HD IPS (1280 x 720, 294ppi)
  • Memory: 8GB / 1GB RAM / MicroSD slot
  • Camera: Rear 8MP with Laser Auto Focus / Front 1.3MP
  • Battery: 2,540mAh (removable)
  • Operating System: Android 4.4.2 KitKat
  • Size: 137.7 x 69.6 x 10.3mm
  • Weight: 134 g
  • Network: 4G LTE / HSPA+ 21Mbps (3G)
  • Connectivity: Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0,  A-GPS/Glonass, NFC, USB 2.0
  • Colors: Metallic Black, Silk White, Shine Gold
  • Other: Touch & Shoot, Smart Keyboard, QuickMemo+, Gesture Shot

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG Mobile


SHARE
Previous articlePara Bidadari yang Menghiasi Pertandingan Piala Dunia 2014
Next articleLebih Dekat Dengan Edisi Terbatas Kingdom Hearts HD 2.5 Remix
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.