Hari Ini The International Dota 2 Championships Tayang di ESPN!

ESPN

Semakin hari rasanya e-sports semakin memiliki tempat yang lebih luas untuk dikenal khalayak. Sebuah game yang sudah lama masuk kategori game e-sports, DOTA 2, kini akan bekerjasama dengan ESPN, salah satu saluran televisi kabel olahraga pertama di dunia yang didirikan oleh Scott Rasmussen dan Bill Rasmussen.

Televisi dengan slogan “The Worldwide Leader in Sports” ini tertarik untuk menanyangkan The International Dota 2 Championships dan memutuskan untuk memulai bekerjasama dengan Valve, developer game RTS (real time strategy) tersebut.

The International Dota 2 Championships

Tournament yang digelar di Seattle pada 18 Juli ini akan disiarkan langsung melalui ESPN3, pukul 3 p.m. waktu setempat dan untuk preview, highlights, analisis sampai dengan wawancara pemain serta Gabe Newell, pemilik dari Valve akan ditayangkan di ESPN2. Untuk yang ingin menyaksikan pertandingan ini, kalian bisa mengakses ESPN3 lewat smartphone dan perangkat streaming lain, seperti Fire TV, Apple TV, Roku atau dengan Xbox one/Xbox 360.

“Dari keberhasilan The International Dota 2 Championships bekerjasama dengan ESPN, secara internasional tahun ini benar-benar menunjukkan bahwa banyak game yang kompetitif telah berkembang untuk menyaingi olahraga tradisional,” kata Erik Johnson, perwakilan dari Valve.

Valve_logo

Menurut Valve juga, hadiah $ 10 juta menjadi hadiah tournament kompetitif yang paling besar, setelah tournament internasional pertama kali diadakan pada 2011 di Cologne, Jerman, dan menyediakan hadiah sebesar $ 1 juta.

Bagi ESPN ini bukanlah kerjasama pertamanya untuk menanyangkan e-sports. Juni lalu, ESPN bermitra dengan Major League Gaming untuk menjadi tuan rumah tournament Call of Dutty di Austin, Amerika Serikat.


SHARE
Previous articleSiapkan Nyali, Kembali Mainkan Dark Souls II Dalam DLC Pertama Crown of the Sunken King
Next articleCouple System Masuk dalam Daftar Update Tales Hero Indonesia
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!