tri-Ace Siapkan Game Post-Appocalyptic Action Shooter Gratisan Judas Code Untuk PS Vita

Judas-Code-1

Memang tri-Ace sedang disibukkan dengan proyek terbesarnya saat ini, Phantasy Star Nova, namun bukan berarti mereka tidak memiliki game lain yang juga sedang disiapkan untuk PlayStation Vita. Menariknya, game action dengan unsur shooter yang kental yang disebut sebagai Judas Code ini akan dirilis sebagai game gratisan nantinya. 

Judas-Code-7

Memang belum banyak informasi dibeberkan, namun menurut tri-Ace, sebagian besar gameplay game ini mengenai shooting, khususnya ketika kalian memainkan mode single-playernya. Sedangkan untuk multiplayernya, agak kontras karena mengajukan mekanis card battle. Cerita berkembang seiring kalian menjalankan misi, dan kalian bisa mendapatkan kartu tambahan untuk permainan multiplayernya melalui sebuah mesin kapsul, dan kemudian bisa digunakan untuk menyiapkan deck yang lebih kuat.

Judas-Code-6

Misi dalam permainan single-playernya akan berkembang seiring naiknya rank karakter, dengan tujuan yang berbeda untuk setiap misi. Seperti, ada yang meminta pemain melakukan sejumlah tertentu tembakan headshot ke arah musuh, dan jika tujuan misi tersebut dipenuhi, karakter akan mendapatkan reward. Keseluruhan gameplay terbagi menjadi Main Quest, yaitu mode utama dimana kalian mengikuti ceritanya, dan pertarungan shooter-nya mengajukan mekanis yang sederhana; lalu ada Class Mission, dengan setiap misi memiliki tujuannya, selesaikan misi untuk reward; lalu Card Synthesis, dimana kalian menggunakan reward, untuk memperkuat kartu untuk digunakan dalam pertarungan multiplayer.

Judas-Code-2

Untuk karakternya, kalian bisa memilih antara male atau female protagonis (diperankan oleh Hiroki Maeda untuk yang male, dan Mariko Higashiuchi untuk yang female). ereka adalah salah satu dari banyaknya tentara bayaran yang akan bertarung untuk Jepang melalui satuan Mercenary Corps. Karaktermu itu pernah terlibat dalam sebuah insiden yang ditimbulkan oleh “Calamity Branch,” kemudian mereka menjadi apa yang saat ini disebut sebagai “Regenerator.” Karaktermu itu tidak banyak bicara, namun mereka memiliki jiwa keadilan yang tinggi, dan rela bertarung untuk apa yang mereka percayai.

Judas-Code-3

Karakter lainnya yang sudah diungkapkan adalah Mysterious Girl, yang disuarakan oleh Kana Hanazawa. Gadis misterius ini ditemui protagonis kalian selama permainan. Sama seperti karakter, tidak berbicara banyak, dan tidak memiliki kemauan sendiri. Namun berkan banduan karakter, perlahan dia berubah menjadi lebih baik.

Judas-Code-4

Sedangkan mengenai ceritanya, hanya disebutkan mengenai munculnya sebuah pilar misterius yang disebut Longinus, di tengah setting Perang Dunia III, dengan keadaan Bumi yang sudah hancur. Memang tidak ada kata-kata post-appocalytic di sini, namun setting tersebut sepertinya cocok menggambarkan keadaan permukaan Bumi paska kehancuran besar. Saat itu, manusia juga digambarkan saling bertarung dalam sebuah medan perang RPG yang dramatis.

Judas-Code-5

Judas Code akan diriis Musim Panas nanti di Jepang, dan siapa pun bisa memainkannya dengan gratis, tentunya dengan sisipan micro-transaction, alias in-app purchase, eksklusif untuk PS Vita.

Sumber: Famitsu 


SHARE
Previous articleNintendo pun Tidak Ketinggalan Ramaikan San Diego Comic Con 2014!
Next articleIeSPA Gelar Diskusi Ekonomi Kreatif di Masa Pemerintahan Mendatang
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.