Detail Adegan Awal Star Wars Episode VII Terungkap?

Sutradara J.J Abrams (atas tengah) bersama dengan para aktor dan aktris Star Wars Episode VII di Pinewood Studios. Dari kiri ke kanan searah jarum jam: Harrison Ford, Daisy Ridley, Carrie Fisher, Peter Mayhew, Produser Bryan Burk, Presiden LucasFilm Kathleen Kennedy, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Mark Hamill, Andy Serkis, Oscar Isaac, John Boyega, Adam Driver dan pelulis skrip Lawrence Kasdan
Sutradara J.J Abrams (atas tengah) bersama dengan para aktor dan aktris Star Wars Episode VII di Pinewood Studios. Dari kiri ke kanan searah jarum jam: Harrison Ford, Daisy Ridley, Carrie Fisher, Peter Mayhew, Produser Bryan Burk, Presiden LucasFilm Kathleen Kennedy, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Mark Hamill, Andy Serkis, Oscar Isaac, John Boyega, Adam Driver dan pelulis skrip Lawrence Kasdan

Proses syuting dari Star Wars Episode VII sudah dimulai sejak bulan Mei 2014 lalu. Para aktris dan aktor pengisi peran dalam film ini pun sudah dikonfirmasikan, dimana trio ikonik Han Solo (Harrison Ford), Luke Skywalker (Mark Hamill), dan Leia (Carrie Fisher) akan bergabung dengan beberapa aktor dan aktris pendatang baru seperti John Boyega, Daisy Ridley dan Adam Driver. Disney juga sudah mengkonfirmasikan, bahwa setting waktu yang digunakan dalam film ini adalah 30 tahun setelah event dalam Return of The Jedi berakhir. Namun sampai saat ini, Disney masih belum memberikan detail lebih lanjut, seperti apa sinopsis atau tema dalam film ini nantinya?

Salah seorang penulis dalam Badass Digest, Devin Faraci rupanya sudah mendapatkan bocoran mengenai detail kisah dari film ini. Bukan hanya sinopsis saja, melainkan juga bagaimana detail adegan awal dalam film ini nantinya. Ingat, sekali lagi saya katakan bahwa bagian artikel di bawah ini mengandung banyak SPOILER. Jadi, bagi kamu yang anti dengan SPOILER atau ingin menikmati pengalaman menonton Star Wars Episode VII dengan “bersih”, maka saya sarankan untuk berhenti membaca artikel ini sekarang juga!

duniaku-starwarsuniverse-2

SPOILER START

Devin mengungkapkan, bahwa Star Wars Episode VII akan dimulai dengan scene sinopsis standar ala film-film Star Wars lainnya. Setelah sinopsis berakhir, kamera tidak akan zoom kepada sebuah pesawat luar angkasa seperti kebanyakan film Star Wars melainkan ke sebuah potongan tangan! Ya, sebuah potongan tangan yang tengah terombang-ambing di luar angkasa dan menggenggam sebuah lightsaber.

Potongan tangan tersebut akhirnya jatuh di sebuah planet padang pasir, dan ditemukan oleh dua karakter yang akan menjadi protagonis utama dalam film ini, yaitu Daisy Ridley dan John Boyega (masih belum jelas mereka memerankan siapa). John Boyega digambarkan sebagai sosok yang ingin mengubah jalan hidupnya. Mereka lantas menyadari, bahwa lightsaber tersebut adalah relikui khas Jedi dan memutuskan untuk mengembalikannya kepada sang pemilik.

Petualangan mencari pemilik lightsaber tersebut membawa mereka berdua untuk bertemu dengan Han Solo dan Chewbacca, yang kali ini tidak mengendarai Millenium Falcon lagi, tetapi mengendalikan sebuah pesawat lain yang masih dirahasiakan oleh Devin. Han Solo dan Chewie pun mengenali lightsaber yang dibawa Boyega dan Ridley, yang ternyata adalah lightsaber milik Luke. Han dan Chewie mengatakan, bahwa mereka sudah lama tidak bertemu dengan Luke, atau sekitar tiga puluh tahun lamanya sejak event dalam Return of The Jedi.

Maka dimulailah pencarian untuk menemukan sang Master Jedi yang hilang ini. Di sisi lain, di sebuah planet es terdapat sebuah pasukan jahat yang tengah membangun sebuah senjata super. Senjata tersebut sangat kuat, bukan hanya bisa menghancurkan sebuah planet, melainkan bisa menghancurkan seluruh tata surya.

Lebih lanjut, Devin menggambarkan bahwa adegan awal dari Episode VII ini sedikit mengingatkannya dengan adegan awal dalam A New Hope lalu. Bedanya dalam A New Hope, R2-D2-lah yang datang ke planet padang pasir, Tatooine bukan sepotong tangan tadi. Namun Devin memberikan hint, bahwasanya baik planet padang pasir maupun planet es yang ditampilkan dalam Episode VII ini belum pasti adalah planet yang sama dengan planet yang pernah kamu temui dalam film-film sebelumnya seperti Tatooine atau Hoth.

Terakhir, Devin juga menambahkan bahwa aksi-aksi yang ditampilkan dalam adegan awal ini cukup menjanjikan, dan mengungkapkan bahwa Boyega akan menjadi fokus utama dalam film ini dengan banyaknya porsi peran yang didapatkannya. Meskipun Devin sangat yakin dengan apa yang (mungkin) sudah dilihatnya ini, namun selama belum ada konfirmasi resmi dari Disney kita baru bisa menyebutnya sebatas rumor saja.

SPOILER END

Sang sutradara J.J Abrams (kiri) bersama dengan Presiden LucasFilm Kathleen Kennedy (tengah) dan R2-D2 di lokasi syuting Star Wars Episode VII
Sang sutradara J.J Abrams (kiri) bersama dengan Presiden LucasFilm Kathleen Kennedy (tengah) dan R2-D2 di lokasi syuting Star Wars Episode VII

Star Wars Episode VII disutradarai oleh J.J Abrams dan menurut rencana akan ditayangkan mulai tanggal 18 Desember 2015 yang akan datang.

[Sumber: Badass Digest/Collider]


SHARE
Previous articleJadilah Kebanggaan Indonesia diajang “Road to DragonNest World Championship 2014”
Next articleRisen 3: Titan Lords Kembali ke Darat Dengan Setting Medieval
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.