Ketika Emosi dan Kepribadian Pemain Mempengaruhi Pertandingan dalam FIFA 15

duniaku-FIFA15-3

Baik Pro Evolution Soccer (PES) maupun FIFA berlomba-lomba untuk memberikan inovasi baru untuk setiap serinya. Tak terkecuali dengan PES 2015 dan FIFA 15 yang akan kembali bersaing tahun ini. Bagi FIFA sendiri, seri tahun ini adalah seri kedua untuk konsol current gen setelah mereka pertama kali mencicipi kecanggihannya dalam FIFA 14 lalu. Dan untuk seri kedua current gen kali ini, FIFA menjanjikan gameplay yang lebih matang, dengan berbagai improvisasi yang akan membuat setiap pertandingan sangat realistis.

Salah satunya adalah melalui emosi dan kepribadian pemain, yang akan sangat mempengaruhi jalannya pertandingan di game ini. Hal ini disampaikan EA dalam trailer terbaru mereka yang sudah dirilis akhir minggu lalu. Dengan fitur emosi yang diperbarui ini, nantinya setiap pemain akan memiliki emosi dan kepribadian yang berbeda-beda dalam menyikapi rekan setim dan lawan mereka di lapangan. Emosi setiap pemain ini akan terus berevolusi selama pertandingan berlangsung, dimana EA sudah menyiapkan lebih dari 600 animasi untuk fitur emosi tersebut.

game olahraga terbaik Android

Ketika Emosi dan Kepribadian Pemain Mempengaruhi Pertandingan dalam FIFA 15

Dalam FIFA 15 nanti, emosi dan kepribadian setiap pemain akan sangat berpengaruh terhadap performa mereka di lapangan, dan akan terus berevolusi selama pertandingan berlangsung. Seperti apa? Simak di dalam!

Abaikan

Emosi ini akan berevolusi dalam setiap insiden yang terjadi, entah itu peristiwa yang memberikan dampak positif (rekan mencetak gol, kiper sukses mengeblok tendangan) atau yang memberikan dampak negatif (striker gagal memanfaatkan peluang, tackling berbahaya). Menurut sang produser dari FIFA 15 Aaron McHardy, fitur ini mereka implementasikan untuk menghadirkan scene yang bervariasi setiap ada jeda pertandingan dan juga memberikan nuansa pertandingan yang lebih manusiawi.

Bukan hanya pemain yang bertanding di lapangan, tetapi suporter juga akan memiliki emosi yang mereka tunjukkan saat mendukung tim favorit mereka. Bukan hanya mendukung tim favorit, tetapi terkadang juga menunjukkan emosi yang negatif kepada tim lawan. Komentator juga tidak hanya mengomentari aksi-aksi yang terjadi di lapangan, tetapi juga beberapa kali akan berkomentar terhadap reaksi suporter terhadap insiden yang terjadi. FIFA 15 juga memiliki animasi selebrasi gol yang lebih bervariasi. Salah satunya bisa kamu lihat saat pemain berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir, maka kamu akan melihat selebrasi yang “menggila”, dimana seluruh pemain akan menindih sang pencetak gol.

2014 FIFA World Cup Brazil

FIFA 15 menurut rencana akan dirilis pada 25 September 2014 di US, dan 26 September 2014 di Eropa untuk DS, PC, PlayStation 3, PS4, Wii, Vita, Xbox 360 dan Xbox One. EA juga sudah menunjuk pemain terbaik Piala Dunia 2014, Lionel Messi untuk tampil di cover game ini, bersanding dengan pemain sepak bola top untuk masing-masing region. Contohnya, di cover game versi US, Messi akan bersanding dengan kapten timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey.

duniaku-FIFA15-cover

[Sumber: CVG/Polygon]


SHARE
Previous articlenVidia Benar Siapkan Shield Tablet, Sarana Bermain Mobile Game Berkekuatan Konsol
Next articleTOUCH Siapkan Bonus Pulsa Gratis Jelang Lebaran
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.