Risen 3: Titan Lords Kembali ke Darat Dengan Setting Medieval

Risen-3-Titan-Lords-2

Risen 3: Titan Lords yang kembali digarap oleh Piranha Bytes ini merupakan sekuel langsung dari Risen 2: Dark Waters. Game ketiga dari seri Risen ini akan kembali menggunakan setting fantasi medieval, yang sebelumnya sempat dihilangkan menjadi setting bertemakan bajak laut pada seri keduanya.

Risen-3-Titan-Lords-3

Dalam game ketiga ini, kalian akan mendapatkan lebih banyak penjelasan mengenai lubang yang mungkin masih menyelimuti di tengah keseluruhan lore game ini. Di sini developer menjelaskan lebih banyak mengenai efek dari Titan Wars, perang antara para Titan Lord, penguasa dari masing-masing empat ciptaan dewa (Human, Saurian, Gargoyle dan Mer), yang melahirkan ancaman baru.

Risen-3-Titan-Lords-4

Sayangnya, fokus dalam game ini terlalu generik. Bermula dari seorang warrior (kalian bebas membuat karakter, dan mengkustomisasinya) yang diserang dari balik bayangan dan dirampas jiwanya, maka dia pun berusaha mengambilnya kembali apa yang sudah hilang, tidak mempedulikan kegelapan yang kian menyelimuti dunia. Dan untuk itu, dia mencari penyihir legendaris di Mage Sanctuary di Taranis, dan mengharapkan bantuannya. Oh ya, berdasarkan beberapa demio yang kami lihat, hanya karakter pria saja pilihannya, kalian tidak bisa membuat yang wanita.

Risen-3-Titan-Lords-5

Karaktermu tersebut memiliki tiga faction dimana dia bisa berpihak, dan kemampuannya selama permainan bergantung dengan faction yang mana dia condong. Piranha Bytes sendiri baru memperlihatkan satu faction saja, yaitu Demon Hunter (screenshot di bawah), yang akan memberi skill, gear dan quest khusus faction tersebut.

Risen-3-Titan-Lords-6

Menurut Piranha Bytes, sekuel terbaru Risen ini akan menjadi sesuatu yang sangat besar, karena eksplorasi kini menjadi fokus utama dalam pengembangan game ini, meskipun juga tidak bisa dikatakan open-world. Hal itu berefek pada ceritanya yang juga membesar, serta karakter-karakter yang ia hubungkan satu demi satu untuk membuat game yang akan rilis di Xbox 360, PlayStation 3 dan PC ini dapat memuaskan para penggemarnya.

Risen-3-Titan-Lords-7

Developer juga membuat agar setiap keputusan yang kalian ambil dalam game ini akan merubah jalan cerita, dan juga akhir takdir dunia. Keseluruhan Risen 3 masih mengusung tema kegelapan, meskipun kami juga belum mendapatkan detail keseluruhan cerita yang diangkat untuk sekuel ini. Sedangkan untuk gameplay, para pemain Risen pasti akan familiar, dimana kalian akan mendapatkan serangan standar, ada juga serangan counter, opsi untuk berguling atau menghindari serangan musuh, dan juga ability magic, yang sempat dibuang dalam Risen 2.

Risen-3-Titan-Lords-8

Mungkin akan membuat gameplay lebih dinamis, musuh juga bisa melakukan sebagian besar gerakan standar karakter seperti berguling atau menghindar. Developer juga memasukkan beberapa mini-game selain quest utama dan side-quest untuk mengusir kebosanan. Salah satu yang sudah kami ketahui, seperti mini-game memanah. Kalian juga bisa melakukan aktivitas interaktif lainnya, seperti membuka pintu atau peti harta yang terkunci, untuk mengakses area yang tidak mudah dijangkau.

Risen 3: Titan Lords dijadwalkan akan dirilis pada 12 Agustus 2014 mendatang untuk PC, PS3 dan Xbox 360.

System Requirement

Minimum

  • OS: Windows Vista SP2, Windows 7 SP1, Windows 8
  • Processor: 2.4 GHz Dual Core Processor
  • Memory: 2 GB RAM
  • Graphics: Radeon HD 3850 or GeForce 9600 GT, VRAM 512MB
  • DirectX: Version 9.0c
  • Hard Drive: 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX 9.0c Compatible

Recommended

  • Windows 7 (64-bit), Windows 8 (64-bit)
  • Intel Core i5 at 2.5 GHz or better or AMD Phenom II x4 940 at 3.0 GHz
  • 4 GB RAM
  • Nvidia GeForce GTX 470 or AMD Radeon HD 5850, VRAM 512MB
  • 8 GB available space

Risen 3 – Teaser Trailer

Risen 3: Titan Lords Kembali ke Darat Dengan Setting Medieval

Risen 3: Titan Lords yang kembali digarap oleh Piranha Bytes ini merupakan sekuel langsung dari Risen 2: Dark Waters. Sekuel ini mengembalikan setting fantasi medieval, yang sempat hilang di tengah lautan Dark Waters.

Abaikan

Risen 3: Titan Lords – Official CGI Trailer

Risen 3: Titan Lords Kembali ke Darat Dengan Setting Medieval

Risen 3: Titan Lords yang kembali digarap oleh Piranha Bytes ini merupakan sekuel langsung dari Risen 2: Dark Waters. Sekuel ini mengembalikan setting fantasi medieval, yang sempat hilang di tengah lautan Dark Waters.

Abaikan


SHARE
Previous articleDetail Adegan Awal Star Wars Episode VII Terungkap?
Next articleEvent Pendaftaran “G-Warnet Gold 2nd Anniversary”
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.