Toukiden Kiwami Akan Dirilis 28 Agustus, Apa Saja Fitur-fitur Barunya?

Toukiden-Kiwami-2

Omega Force memang identik dengan serial Warriors-nya, namun mereka juga dianggap paling ahli dalam mengembangkan game ber-gameplay hack-and-slash. Mecoba peruntungan mengeksplorasi genre action yang lain, bersama Tecmo Koei Mereka mengeluarkan Toukiden: The Age of Demons untuk PS Vita dan PSP pertengahan tahun lalu. Dan di luar dugaan, game yang juga dirilis di Amerika Utara sejak Februari 2014 lalu tersebut berhasil menjadi game dengan angka penjualan tertinggi untuk PS Vita sepanjang tahun 2013 lalu di Jepang. Sejauh ini, versi PS Vita-nya saja sudah terjual sekitar 300 ribu unit.

Toukiden-Kiwami-1

Sukses tersebut menggelitik Tecmo Koei menyiapkan versi upgrade-nya (sepertinya sudah menjadi kebiasaan mereka), yang disebut Toukiden: Kiwami. Game yang direncanakan akan rilis 28 Agustus 2014 nanti di Jepang itu juga masih sama, dikembangkan untuk PS Vita dan PSP. Apa yang ditambahkan? Mulai jumlah oni / demon-nya, yang diklaim mencapai dua kali lipat, adanya dua karakter NPC baru, ada penambahan skenario cerita baru, dan juga equipment dan spirit baru. Senjata yang dikenalkan di sini termasuk jenis senjata api, naginata dan kanabō (tongkat berduri). Kemudian developer juga menyiapkan ability baru dan juga banyaknya kustomisasi untuk karakter.

Toukiden-Kiwami-4

Karakter baru tersebut adalah Aiba, yang bertugas menjadi pemimpin di pasukan elit Hyakukitai (Hundred Demon Corps) dan bertarung dengan menggunakan tongkat berduri. Bersamanya adalah Hollow, seorang wanita yang menderita amnesia dengan senjata pistol. Tongkat berduri yang digunakan Aiba digambarkan sebagai senjata tipe penghancur yang cepat, dan kecepatan menyerangnya dipercaya makin meningkat seiring lebih banyak serangan disarangkan ke musuh.

Toukiden-Kiwami-6

Sedangkan pistol, disebut sebagai senjata tipe pendorong yang mampu memunculkan titik kelemahan musuh, dan menyerang titik kelemahan akan memberi efek damage lebih besar. Meng-equip pistol tersebut juga memungkinkan karakter melemparkan bom yang kemudian bisa ditembak untuk diledakkan. Kemudian untuk naginata, digambarkan sebagai senjata tipe memotong, yang cocok untuk menyerang musuh melalui combo bertubi-tubi, sekaligus juga cocok untuk menangkis serangan lawan. Senjata ini akan digunakan karakter baru lainnya, yaitu Reki. Kemudian untuk ability barunya, disebut Extreme Destroyer, yang dijelaskan sebagai serangan yang bisa mengenai banyak target bersamaan.

Toukiden-Kiwami-7

Demon baru yang akan kalian temui di sini disebut “Imihayahi,” yang diceritakan muncul di daratan utara, tiga bulan setelah event yang mengambil tempat di desa Utakata dari Toukiden: The Age of Demons usai. Kemudian pasukan elit, Hyakukitai, dikirim kembali ke desa tersebut, dan desa Shiranui terus mendapatkan kedamaiannya. Selain itu juga diketahui jika organisasi rahasia, Onmyoukata, berada di balik kemunculan demon baru.

Toukiden-Kiwami-3

Ceritanya sendiri tidak berbeda jauh dari game aslinya, sehingga membuat kami juga bertanya-tanya, apakah harga untuk versi PS Vita sebesar 5,800 yen (sekitar Rp. 665 ribuan) untuk versi retail dan 5,143 yen untuk versi digitalnya, sedangkan untuk PSP 4,800 yen (sekitar Rp. 550 ribuan) retail dan 4,286 yen digital, itu sudah cukup pantas?

Toukiden Kiwami Akan Dirilis 28 Agustus, Apa Saja Fitur-fitur Barunya?

Sukses Toukiden menggelitik Tecmo Koei menyiapkan versi upgrade-nya, yang disebut Toukiden: Kiwami. Berikut detail apa saja upgrade dalam Kiwani, dan juga video trailer pertamanya.

Abaikan

Toukiden Kiwami Akan Dirilis 28 Agustus, Apa Saja Fitur-fitur Barunya?

Sukses Toukiden menggelitik Tecmo Koei menyiapkan versi upgrade-nya, yang disebut Toukiden: Kiwami. Berikut detail apa saja upgrade dalam Kiwani, dan juga video trailer pertamanya.

Abaikan

Sumber: Official Site


SHARE
Previous articleSwordsman Online Indonesia akan Jadi Game Perdana PerfectGame
Next articleStyx: Master of Shadows, Uji Kemampuan Memanjat Menara Bersama Sesosok Goblin!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.