Xiaomi Siapkan Mi4 dan Mi3S, Gunakan Snapdragon 805 atau Tegra K1

Xiaomi-MiPhone-3-3

Nama Xiaomi terus melambung akhir-akhir ini, seiring dengan usaha penetrasi mereka ke pasar luar Tiongkok. Terakhir mereka mengenalkan tablet berkekuatan Tegra K1 melalui MiPad, dan terus mempertahankan prestasi penjualan beberapa produknya yang fantastis, seperti Redmi Note yang selalu ludes dalam hitungan menit. Kemudian untuk flagshipnya, yaitu Mi3, juga diklaim sudah terjual lebih dari 10 juta unit. Hingga sebulan belakangan santer terdengar mereka tengah menyiapkan penerusnya, Mi4 dengan rencana peluncuran besok, 22 Juli 2014.

Xiaomi-Mi4-2

Yang sudah kami ketahui sejauh ini, Xiaomi Mi4 akan menjadi seri pertama mereka yang meninggalkan material casing mayoritas plastik seperti beberapa produk mereka sebelumnya. Xiaomi Mi4 diduga akan menjadi yang pertama menerapkan frame metal. Selain itu, spesifikasinya juga tidak biasa. Sejauh ini dirumorkan mengajukan layar 5-inchi dengan resolusi Full HD 1080p, kamera utama 16-megapixel, serta menggunakan chipset antara Qualcomm Snapdragon 805 atau nVidia Tegra K1

Xiaomi-Mi4-1

Dan sebelum smartphone baru yang diduga Xiaomi Mi4 itu terungkap, kami juga mendapatkan satu nama lain muncul dan ditandai dengan julukan Xiaomi Mi3S dalam database aplikasi benchmark GFXBench. Munculnya data ini sempat membuat kami ragu, tipe mana yang akan diungkapkan Xiaomi besok, Mi3S, atau Xiaomi Mi4?

Xiaomi-Mi3S-1

Sembari menunggu jawabannya, untuk Mi3S yang melihat namanya bisa jadi sekadar upgrade ringan dari Mi3, melalui data GFXBench, kita mendapatkan gadget dengan layar 5-inchi dengan resolusi 1080×1920-pixel. Kemudian disebutkan juga akan menggunakan prosesor yang lebih kuat dari pendahulunya (sebelumnya Snapdragon 800), dan kini menggunakan mesin Snapdragon 801, masih dengan GPU Adreno 330, serta 3GB RAM. Data lainnya, tertulis kamera utama 12MP dan kamera sekunder 7MP (sebelumnya juga disebutkan kombinasi 13MP dan 8MP), internal storage 12GB (mungkin seharusnya 16 GB, namun yang tersedia ke kita hanya 12 GB), dan menjalankan Android 4.4.3 Kitkat.

Jadi apakah kita akan mendapatkan Mi3S atau Mi4? Kita tunggu saja kejutan dari Xiaomi melalui event yang akan mereka gelar esok.

Sumber: GFXBench


SHARE
Previous articleAyo Tunjukan Tim Futsal Sekolahmu di MapleStory Futsal Championship!
Next articleSwordsman Online Indonesia akan Jadi Game Perdana PerfectGame
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.