Fitur Save on Facebook Membantu Kita Meyimpan Semua Konten News Feed

Save-on-Facebook-2

Kalian yang sering memanfaatkan News Feed Facebook untuk mencari berita terkini, atau menjadi anggota Group / Page yang terkadang update-nya yang menarik itu begitu cepat tenggelam, namun juga sayang untuk dilewatkan, mungkin akan menemukan fitur baru yang dikenalkan Facebook kemarin ini berguna.

Facebook mengumumkan “Save on Facebook,” sebuah fasilitas dengan fungsi sama seperti Pocket (Android, iOS), yang memungkinkan kita untuk menyimpan suatu link sehingga bisa dibaca kembali nantinya. Memang faslitas “baca kembali nanti” ini bukan yang pertama ada, namun tentu memudahkan kalian yang sering menghabiskan waktu luang browsing Facebook dan mendapatkan sebuah link atau informasi penting, yang mungkin kurang waktunya jika dibaca saat itu juga.

Save-on-Facebook-4

Menariknya, “Save on Facebook” bukan sekadar menyimpan link website luar saja, karena ada beragam konten yang bisa kalian temui di halaman News Feed / Kabar Berita Facebook. Fitur baru ini mampu menyimpan semuanya yang kalian temui di News Feed. Mulai informasi lokasi restoran yang didatangai temanmu, buku yang sedang dibaca temanmu, atau judul musik yang sedang naik daun saat ini. membaca suatu status, dan kalian merasa menunda berkomentar itu lebih baik, simpan saja update status teman tersebut di “Save on Facebook” dan dengan mudah kalian bisa me-reviewnya lagi nanti.

Kompatibilas fasilitas ini begitu besar, karena Facebook akan membuat semua item yang kalian simpan bisa diakses di semua platform, entah itu di mobile atau web. Item yang kalian save bakal diatur berdasarkan kategori, dan dengan mudah juga konten tersebut dibagikan ke halaman Kronologi / Timeline. Facebook pun juga mengatakan jika kalian akan mendapatkan peringatan akan apa saja yang sudah disimpan ke dalam Save on Facebook, siapa tahu kalian lupa untuk membacanya.

Save-on-Facebook-3

Fitur keren ini menurut Facebook bakal mereka terapkan untuk mobile, di platfork Android dan iOS dalam beberapa hari ke depan. Jadi pastikan kalian rajin mengecek Play Store atau App Store untuk mendapatkan notifikasi upgrade-nya.

Introducing Save on Facebook

Fitur Save on Facebook Membantu Kita Meyimpan Semua Konten News Feed

Jika sering memanfaatkan News Feed Facebook untuk mencari berita terkini, bakal terbantu dengan fitur barunya ini. Save on Facebook mampu menyimpan dan mengatur beragam konten yang muncul di Facebook agar bisa dibaca kembali nantinya.

Abaikan

Sumber: Facebook


SHARE
Previous articleJames Gunn Ambil Alih Avengers 3 dari Joss Whedon?
Next article“Pirate Guard Battle & Fame Roullete”, Event Pirate King Pekan Ini
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.