Kita Akan Banyak “Mengintip” Selama Memainkan Dua Game Eksklusif Amazon Fire Phone

Saber's-Edge-2

Mungkin terlalu dini bagi Amazon dikenal di dunia video game, khususnya game mobile. Namun mereka sudah menunjukkan keseriusan, seperti dengan membeli studio game besar Double Helix Games awal Februari 2014 lalu (kita kenal melalui judul seperti Front Mission EvolvedKiller Instinct, dan yang terbaru, remake Strider), kemudian mengenalkan beberapa seri gadget baru yang juga cocok untuk menjadi konsol mikro, atau handheld mobile gaming keren berkat sensor yang mampu mengukur kedalaman ruangan.

To-Fu-Fury-1

Bicara game, smartphone pertama mereka yang dibekali banyak kamera dan sensor (yang berguna untuk mendukung aktivitas gaming), sebenarnya juga masuk kategori gadget berteknologi baru yang tiada duanya. Pertanyaannya, bagaimana Amazon mengoptimalkan teknologi tersebut? Akhir pekan kemarin mereka merilis trailer game yang dikembangkan eksklusif untuk perangkat Android-nya, khususnya, Fire Phone, karena akan memanfaatkan sensor unit yang melacak posisi mata dan wajah penggunanya melalui kamera pendeteksi kepala. Ada dua game yang didesain khusus untuk Fire Phone, yaitu Saber’s Edge dan To-Fu Fury. Saber’s Edge merupakan game bertema puzzle, sedangkan To-Fu Fury juga sama fokus puzzle, namun ada unsur platformernya.

To-Fu-Fury-2

Fire Phone juga memiliki fitur keren lainnya, yang memungkinkan kita melihat layarnya dari beberapa sudut untuk mendapatkan perspektif yang dinamis. Juga sama seperti ketika ingin mendapatkan tampilan yang berbeda dari interface-nya, dimana kita seakan bisa mengintip smartphone ini dari bagian pinggirnya, namun dengan sudut pandang pada layar juga akan bergerak menyesuaikan arah pandangan mata kita. Di tengah permainan, kalian bisa mengintip, seperti misalnya dengan menengok ke kanan atau ke kiri di sebuah ruangan, kalian bisa melihat apakah ada rintangan atau item yang tersembunyi yang akan kalian temui jika terus berjalan ke kiri atau ke kanan (seperti terlihat pada screenshot di bawah). Jika kalian tidak ingin menggunakan fitur ini, cukup dengan memiringkan smartphone tersebut.

To-Fu-Fury-6

Kedua game tersebut bakal ditawarkan masing-masing dengan harga US $1.99, dan sejauh ini eksklusif untuk Amazon Fire Phone, serta bakal dirilis dalam minggu ini juga. Amazon Fire Phone sendiri baru akan dijual 25 Juli besok, dengan harga kontrak dua tahun melalui operator AT&T hanya US $199 saja, atau sekitar Rp. 2.4 jutaan.

Saber’s Edge Official Launch Trailer

Kita Akan Banyak “Mengintip” Selama Memainkan Dua Game Eksklusif Amazon Fire Phone

Smartphone Amazon, Fire Phone, memiliki fitur yang sangat unit, dan tiada duanya. Sensor yang mampu mendeteksi setiap gerakan wajah. Amazon pun menerapkannya pada Saber's Edge dan To-Fu Fury.

Abaikan

To-Fu Fury Official Launch Trailer

Kita Akan Banyak “Mengintip” Selama Memainkan Dua Game Eksklusif Amazon Fire Phone

Smartphone Amazon, Fire Phone, memiliki fitur yang sangat unit, dan tiada duanya. Sensor yang mampu mendeteksi setiap gerakan wajah. Amazon pun menerapkannya pada Saber's Edge dan To-Fu Fury.

Abaikan

Sumber: Amazon


SHARE
Previous articleSambut Kemeriahan Indonesia Game Show 2014!
Next articleModern Combat 5: Blackout Bocor Sebelum Dirilis, Gameloft Aktifkan Sistem Anti Piracy
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.